Sukses

6 Lagu Karya SBY yang Pernah Dilantunkan Penyanyi Top Tanah Air, Siap Ramaikan Pestapora 2024

Nama-nama penyanyi beken seperti Vidi Aldiano pernah tercatat melantunkan lagu-lagu gubahan seorang Susilo Bambang Yudhoyono alias Presiden RI ke-6 SBY.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menarik datang dari dunia musik Tanah Air. Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, akan jadi salah satu pengisi di acara musik Pestapora 2024 yang dijadwalkan digelar di Gambir Expo and Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 20, 21, dan 22 September 2024.

Nama Presiden ke-6 Republik Indonesia itu terpampang di antara nama Tanat dan Superman Is Dead dalam daftar lineup Pestapora 2024 yang diunggah melalui akun Instagram @pestapora, Rabu (3/7/2024). Tentu saja sejumlah netizen heboh.

Sejumlah netizen tampaknya ada yang belum mengetahui bahwa Susilo Bambang Yudhoyono sudah menelurkan lima album semasa menjabat sebagai Presiden RI ke-6. Bahkan, beberapa lagunya sempat dibawakan para penyanyi papan atas Tanah Air.

Nama-nama beken seperti Vidi Aldiano hingga Afgan tercatat sebagai penyanyi top yang mendapat kehormatan melantunkan lagu karya SBY. Lantas, lagu-lagu apa saja yang pernah dibawakan para penyanyi beken tersebut? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kembali oleh Afgan

"Kembali" merupakan lagu yang dinyanyikan Afgan pada 2011. Berkisah tentang pria yang berniat kembali pada wanita yang selama ini meninggalkannya.

Siapa sangka penulis lagu bernuansa sendu ini Presiden RI saat itu, SBY. Di sisi lain, video lagu "Kembali" telah memiliki 300 ribu lebih views.

 

3 dari 7 halaman

2. Berkelana ke Ujung Dunia oleh Agnez Mo dan Andy /rif

Lagu "Berkelana ke Ujung Dunia" yang ditulis SBY, sempat dinyanyikan Agnes Monica (Agnez Mo) dan Andy /rif. "Berkelana ke Ujung Dunia" rilis pada 2013 dan memiliki irama energik berkat suara Agnez Mo serta Andy /rif yang sangat bertenaga.

 

4 dari 7 halaman

3. Jiwaku Terang di Malam Itu oleh Vidi Aldiano

"Jiwaku Terang di Malam Itu" ditulis SBY setelah mengikuti KTT APEC di Peru pada 2007. Lagu ini dinyanyikan Vidi Aldiano.

Tak sendirian, Vidi Aldiano menyanyikan "Jiwaku Terang di Malam Itu" bersama musisi legendaris Fariz RM. Liriknya menggambarkan keindahan alam dan perasaan seseorang.

 

5 dari 7 halaman

4. Malam Sunyi di Cipaganti oleh Lala Karmela

Kenangan SBY bersama mendiang istrinya, Ani Yudhoyono diabadikan melalui "Malam Sunyi di Cipaganti". Kisahnya mengenai kebersamaan mereka saat SBY menetap di Bandung dalam rangka menjalankan tugas.

Penyanyi yang mendapat kehormatan untuk menyanyikan "Malam Sunyi di Cipaganti" adalah Lala Karmela. Namun begitu, aransemen lagu ini sudah diganti saat Lala merekamnya.

 

 

6 dari 7 halaman

5. Ku Yakin Sampai di Sana oleh Rio Febrian

Salah satu lagu SBY yang cukup dikenal adalah "Ku Yakin Sampai di Sana". Tembang ini ditulis pada 2010 dan dibawakan Rio Febrian. SBY menuangkan isi hatinya selama berjuang untuk meraih mimpinya meski rintangan terus mengadang. Hingga akhirnya, ia berhasil menggapai impian.

 

7 dari 7 halaman

6. Mengarungi Keberkahan Tuhan oleh Ebiet G Ade

Ebiet G Ade juga mendapat kehormatan untuk menyanyikan lagu SBY berjudul "Mengarungi Keberkahan Tuhan". Lirik "Mengarungi Keberkahan Tuhan" memiliki makna seperti judulnya, yakni tentang seseorang yang bersyukur pada Tuhan meski kerap dilanda cobaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.