Sukses

Forestra 2024: Umumkan Penampil Fase Kedua, Hadirkan Keanekaragaman di Tengah Hutan Melalui Pertunjukan Orkestra

Forestra 2024 merupakan pertunjukan musik orkestra di tengah hutan Orchid Forest Cikole pada 31 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Forestra 2024 dengan bangga mengumumkan lineup fase kedua yang akan memeriahkan pertunjukan musik orkestra di tengah hutan Orchid Forest Cikole pada 31 Agustus 2024. Musisi yang akan tampil adalah Jason Ranti, Isyana Sarasvati, dan Diskoria. 

Penyelenggara acara, ABM by Barry Akbar, sebelumnya telah mengumumkan lineup fase pertama, yaitu The Adams, Efek Rumah Kaca, dan Erwin Gutawa Orchestra yang akan berkolaborasi dengan Nadin Amizah, Majelis Lidah Berduri, dan Scaller.

Acara ini akan melibatkan musisi dari berbagai genre yang berkolaborasi dengan 40 pemain orkestra yang dipimpin oleh Maestro Erwin Gutawa. Forestra 2024 terus menjaga komitmennya sebagai pertunjukan musik yang mengutamakan simfoni dan harmonisasi dalam keberagaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema

Dengan tema “Simfoni Gema Rasa”, Forestra 2024 mengajak penikmat musik untuk memaknai keindahan semesta melalui harmonisasi musik orkestra di tengah hutan Orchid Forest Cikole, yang menjadi titik temu aneka ragam suara, nyanyian, dan alunan dalam satu resonansi keindahan. 

"Kolaborasiku bareng Erwin Gutawa Orchestra di Forestra 2019 adalah pengalaman tak terlupakan. Tahun ini makin bersemangat untuk bisa menampilkan hal yang beda! Ga sabar sih untuk bisa berkolaborasi kembali dengan Om Erwin dan 40 pemain orkestra di tengah hutan," ujar Isyana Sarasvati, yang kembali tampil dalam Forestra 2024, dalam keterangan tertulisnya.

Forestra bukan sekadar pertunjukan musik biasa, melainkan sebuah perayaan harmoni antara karya manusia dan kebesaran alam. Acara ini menempatkan musisi dan penontonnya dalam setting yang memukau, dengan panggung yang megah. Selain menikmati pertunjukan musik, Forestra juga menjadi momentum bagi pengunjung untuk terhubung kembali dengan alam.

 

3 dari 4 halaman

Eksplorasi

Panggung Forestra pada setiap gelarannya selalu mengalami eksplorasi bentuk dan berganti rupa. Dalam membangun tata panggung, kesadaran akan alam dan pertumbuhan hutan Orchid Forest selalu diperhatikan. Tidak ada pohon yang dipotong di area panggung, dan konstruksi panggung dibangun beriringan dengan pepohonan. 

"Panggung sebagai ruang ekspresi dalam setiap pagelaran Forestra adalah tatanan transformatif yang terus menerus mengalami eksplorasi bentuk dan berganti rupa. Panggung Forestra dibangun dengan kesadaran untuk dapat bertumbuh selaras dengan hutan, sehingga pohon-pohon di sekelilingnya menjadi bagian dari panggung, tidak menghalangi pandangan penonton menikmati bentang alam dan panggung secara bersamaan," ujar Jay Subyakto, Creative Director Forestra 2024.

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Pertunjukan memukau di panggung megah Forestra 2024 dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Antusiasme masyarakat yang begitu besar tercermin dari penjualan tiket Forestra 2024. Tiket Harmoni (Early Bird) telah habis terjual dalam kurang dari 10 menit, dan Tiket Simfoni 1 hingga Simfoni 2 (Presale) juga telah terjual habis. 

Untuk memenuhi permintaan yang luar biasa, Forestra akan memulai penjualan tiket Simfoni 3 (Presale) pada 1 Juli 2024 dengan harga Rp 575.000. Tiket dapat dibeli secara eksklusif di situs resmi, Forestra.id.

Bergabunglah untuk merayakan keindahan alam dan alunan harmoni musik di Forestra 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Forestra.id dan ikuti media sosial Instagram @forestra.id serta TikTok di @forestra.id. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pengalaman musik yang unik dan berkesan ini di tengah hutan Orchid Forest Cikole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.