Sukses

Donghae Ngaku Sempat Ingin Keluar dari Super Junior Gara-Gara Merasa Enggak Lucu

Donghae sempat merasa rendah diri, terutama bila tampil bersama dengan para member Super Junior yang lucu-lucu.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar K-Pop, Super Junior dikenal sebagai persilangan idol dan pelawak. Para member-nya tak hanya jago menampilkan aksi panggung, tapi juga melempar lawakan mengocok perut saat tampil di acara variety show—bahkan dalam konser mereka.

Rupanya ini membuat Donghae Super Junior tertekan. Hal ini ia ungkap dalam acara bincang-bincang yang digelar bersama Eunhyuk, yang dirilis di YouTube baru-baru ini.

Kala itu, Kang Min Hyuk CNBlue yang tampil sebagai bintang tamu, curhat merasa kesulitan tampil di acara TV yang mengharapkannya tampil dengan lucu. Donghae Super Junior kemudian ikut curcol, karena merasakan beban hidup serupa.

"Suatu hari, aku masuk ke kantor agensi dan menyatakan keputusanku untuk berhenti jadi artis,” ujarnya, dilansir dari SBS Star, Kamis (4/7/2024).

“’Bukannya saya tidak ingin tampil di acara hiburan; saya tidak punya bakat untuk itu,' begitu yang kubilang pada mereka,” ia mengenang.

Donghae rupanya merasa rendah diri, terutama bila tampil bersama dengan para member Super Junior yang lucu-lucu. “Saat kami tampil bersama dalam satu acara, member yang lain biasa mengkritik Donghae,” Eunhyuk membenarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donghae Sempat Terpikir Keluar dari Super Junior

Eunhyuk menjelaskan, saat Donghae Super Junior melempar guyonan, para member tak jarang balik mencandainya, dengan memberi tatapan aneh. Hanya saja, saking tertekan, Donghae bahkan sempat ingin keluar dari Super Junior.

“Pada masa lalu, aku dengan serius berpikir untuk keluar dari grup setiap kali aku tampil bersama para member lainnya,” Donghae buka kartu.

3 dari 4 halaman

Kompetisi Member Super Junior dalam Melucu

Bagi member Super Junior, jelas Donghae, tampil lucu di TV bukan hal main-main.

“Membuat komentar di TV seperti kompetisi bagi kami. Kapan pun kami menjalani interviu, semua member punya sikap seperti ini, ‘Mari lihat siapa yang berhasil bikin komentar lucu’,” kata pelantun “Mr.Simple” tersebut.

4 dari 4 halaman

Kalau Eunhyuk di CNBlue...

“Kalau aku tergagap atau terdistraksi saat sedang bercerita, member lain langsung berkata, ‘Ganti aja ke member selanjutnya,’ atau ‘Tolong potong bagian ini’,” kata Donghae yang mengaku dulu sering mewek sendirian gara-gara ini.

Terakhir, Donghae Super Junior mengeluarkan satu komentar yang bikin Eunhyuk dan para member CNBlue ngakak: “Kalau aku di CNBlue, kayaknya aku adalah member terlucu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini