Sukses

6 Fakta Rossa Jadikan 25 Tahun Perjalanan Karier Dalam Film Dokumenter, Prilly Latuconsina Bertindak Sebagai Produser

Rossa membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan film dokumenter berjudul "All Access: To Rossa 25 Shining Years". Film ini merupakan perayaan perjalanan kariernya selama 25 tahun di industri musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rossa membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan film dokumenter berjudul "All Access: To Rossa 25 Shining Years".

Film dokumenter Rossa ini merupakan perayaan perjalanan karier pelantun lagu "Tegar" dan "Hati Yang Terpilih" selama 25 tahun berkiprah di industri musik Indonesia.

Rossa menceritakan ide awal merangkum 25 tahun perjalanan kariernya ke dalam film dokumenter. Salah satunya, karena dukungan banyak pihak serta sahabat yang selama ini setia menyertai kariernya di panggung musik.

Berikut, 6 fakta Rossa merangkum 25 tahun karier bermusik ke dalam film dokumenter seperti disusun Liputan6.com, Kamis, 4 Juli 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Butuh Waktu 2 Tahun

Penyanyi kenamaan Indonesia, Rossa, butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan film dokumenter berjudul "All Access: To Rossa 25 Shining Years". Film ini merupakan perayaan perjalanan kariernya selama 25 tahun di industri musik Indonesia. 

 

3 dari 7 halaman

2. Prilly Latuconsina Jadi Produser

Dibantu oleh aktris Prilly Latuconsina dan Sinemaku Pictures, Rossa menghadirkan kisah hidupnya di balik panggung, menawarkan pandangan yang lebih intim kepada para penggemarnya. "Film dokumenter ini ada karena 'dipaksa' Prilly," ungkap Rossa di Bioskop CGV, Mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Prilly Latuconsina, yang juga bertindak sebagai eksekutif produser, meminta Rossa untuk mengangkat kisah hidupnya yang kaya akan pengalaman dan cerita inspiratif.

 

4 dari 7 halaman

3. Gambarkan Sisi Lain Rossa

Rossa menjelaskan bahwa film ini menggambarkan sisi lain dirinya, terutama ketika berada di rumah sebagai seorang ibu.

Baginya, film dokumenter ini tidak hanya menjadi kenangan manis untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi anak, keluarga, dan penggemarnya yang setia. "Film ini mengangkat sisi lainku dibalik panggung, seperti saat menjadi ibu di rumah," ujarnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Rekan Musisi dan Anak Terlibat

Dalam film dokumenter ini, terekam perjalanan karier Rossa dari tampil di panggung ke panggung hingga menggelar konser setiap tahun. Beberapa sahabatnya, seperti Ariel NOAH, Afgan Syahreza, Melly Goeslaw, serta anaknya Rizky Langit Ramadhan dan mantan suaminya Yoyo Padi Reborn, turut hadir dalam film ini. Rizky adalah anak semata wayang Rossa dari pernikahannya dengan Yoyo Padi Reborn.

 

6 dari 7 halaman

5. Kisah Perceraian dengan Yoyo Padi

Rossa, yang kini berusia 45 tahun, juga tidak ragu untuk memasukkan kisah perceraiannya dengan Yoyo Padi Reborn dalam film tersebut. "Ada cerita Rizky saat orang tuanya bercerai, sampai aku menangis mendengarnya. Di film ini, Mas Yoyo juga bicara soal perceraian kami," kata Rossa dengan penuh emosi.

 

7 dari 7 halaman

6. Diberi Judul All Access: To Rossa 25 Shining Years

Film "All Access: To Rossa 25 Shining Years" direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 1 Agustus 2024. Rossa mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. "Aku bersyukur sekali film tentang dokumenter 25 tahun karierku di dunia musik akan tayang di bioskop," ujarnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.