Sukses

Novia Bachmid Sempat Terbawa Emosi saat Baca Kritik Netizen atas Lagu Barunya: Pertama Kali Dapat Komentar Parah

Novia Bachmid enggan menanggapi arus kritik yang dilontarkan netizen dan memilih untuk tidak menggubrisnya.

Liputan6.com, Jakarta Novia Bachmid buka suara atas kritik netizen terhadap single barunya yang berjudul "YA LLAA". Novia Bachmid mengaku sempat terbawa emosi mendapati komentar negatif yang disematkan terhadap karyanya.

Diakui Novia Bachmid, ini kali pertama dirinya menuai komentar negatif yang cukup keras. Enggan menanggapi arus kritik yang dilontarkan netizen, Novia memilih tidak menggubris komentar-komentar itu.

"Sempat kebawa kesal lumayan. Komentarnya ada yang negatif banget. Ini pertama kali aku dapat komentar yang parah menurut aku," ujar Novia Bachmid di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

"Tapi akhirnya aku memutuskan tidak membaca komen. Aku menyibukkan diri aja meluapkan dengan hal positif," Novia Bachmid menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Berbeda dari single-single terdahulunya

Novia Bachmid tak menampik lagu "YA LLAA" berbeda dari single-single terdahulunya. Mengusung beberapa musik seperti Afro, pop dan nusantara dengan irama upbeat, ia ingin menghadirkan nuansa enerjik bagi pendengar.

"Ada beberapa orang menganggap musiknya berat, tapi menurutku ini up beat buat bikin pendengar enerjik atau bersemangat. Gak mungkin lagu semangat aransemennya ballad," jelasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak ingin hanyut dalam kritikan netizen

Novia mengatakan, lirik lagu ini terbilang simpel untuk menggambarkan semangat bangkit dari keterpurukan. Mengutip pesan dalam lagunya, Novia tak ingin hanyut dalam kritikan netizen dan ingin bangkit untuk terus berkarya.

"Jadi sekarang nggak mau menanggapi komentar negatif, aku mau bangkit seperti lagu aku. Ya yang mau mau aja mendengarkan lagu aku, supaya mereka bisa terinspirasi dan semangat lagi menjalani hidup," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Menjadikan kritikan sebagai motivasinya

Novia juga menjadikan kritikan itu sebagai motivasinya untuk terus berkarya. Ia mengaku akan terus berusaha karya-karya terbaiknya.

"Ya udahlah, terserah netizen mau komentar apa. Tapi yang pasti aku akan selalu berkarya. Aku akan terus berkarya sampai titik darah penghabisan," ucap Novia Bachmid.

Video Terkini