Sukses

Pihak Angger Dimas Merasa Kecolongan, Sidang Kasus Kematian Dante Sudah Masuk Agenda Eksepsi

Ayah Angger Dimas, Agus Rianto, kecewa tak dikabari jadwal sidang kasus kematian cucunya, Dante. Ia baru tahu sidang sudah memasuki agenda eksepsi.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Angger Dimas, Agus Rianto, kecewa tak mendapat informasi mengenai jadwal sidang kasus kematian cucunya, Dante. Bahkan, ia baru tahu sidang sudah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dan memasuki agenda eksepsi.

Agus Rianto mengatakan, selama ini pihak keluarga selalu bertanya-tanya kapan sidang dilakasanakan. Oleh karena itu, ia merasa kecolongan karena tidak tahu jalannya sidang kasus kematian anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas.

"Makanya saya bilang kecolongan. Dari pihak ibunya juga enggak tahu seperti apa. Ini hukum acaranya seperti apa, harusnya kan kita diberi tahu. Jangan tiba-tiba nyelonong dan yang hadir cuma pihak sana aja," kata Agus Rianto di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (4/7/2024).

"Kita kan di sini sidang menuntut keadilan. Kalau Anda menilai, seperti ini adil enggak kira-kira? Ya mohon maaf, saya balikan lagi tentang pendapat teman-teman yang hadir," Agus Rianto menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Komunikasi dengan Ibunya

Meski Angger Dimas dan Tamara Tyasmara sudah bercerai, Agus Rianto mengaku tetap menjalin komunikasi dengan mantan menantu. Terlebih lagi, ini menyangkut nyawa Dante, cucunya.

"Kita komunikasi, walau kelihatannya kami enggak (akur), tapi itu kan cucu kami. Makanya kami tetap komunikasi dengan pihak ibunya," akunya.

3 dari 4 halaman

Percaya Penuh Pada JPU

Menurut Agus Rianto, proses hukum harus tetap berjalan. Ia memercayakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang mewakili pihak keluarga korban dalam mencari keadilan atas kasus Dante.

"Saya percayakan penuh pada JPU yang dalam hal ini mewakili kami. Tapi saya juga menyayangkan tentang ini enggak diberitahu, paling enggak kan sidang pertama kami harus tahu gitu lo, seperti apa dakwaannya," Agus Rianto menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Minggu Depan Insyaallah Saya Hadir

Agus Rianto mengaku akan terus mengawal proses sidang kasus ini. Ia berencana mengajak Angger Dimas datang ke pengadilan untuk mengikuti jalannya persidangan berikutnya.

"Minggu depan insyaallah saya hadir. Insyaallah kalau Angger sudah sembuh, Angger kan lagi sakit," ucap Agus Rianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini