Sukses

Afgan Pilih Seoul Jadi Pemberhentian Pertama Tur Asia Menyambut Album Sonder, Aksi Dita Karang Kejutkan Fans

Salah satu hal menarik dari tur Afgan di Seoul, Korea Selatan ini adalah penampilan menonjol dari Dita Karang.

Liputan6.com, Jakarta Afgan secara resmi telah memulai tur Asia yang sedang dijalaninya dalam "Sonder Asia Tour 2024" atau "Sonder Tour". Seoul, Korea Selatan pun menjadi pemberhentian pertamanya. Momen ini juga turut menandai awal dari tur Afgan yang mengesankan sang penyanyi.

Tur di kota pertama ini dilangsungkan di ASSA Performing Art Hall, Magog Jungang 8-ro 3-gil, Gangseo-gu, Seoul. Pertunjukan yang digelar pada 29 Juni 2024 itu, sukses dihadiri setidaknya mencapai lebih dari 300 orang penonton.

Tur Sonder pun memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta musik di Korea Selatan. Penampilan bintang lainnya selama digelarnya tur ini, mengejutkan fans Afgan sekaligus menambah spektakulernya suasana panggung.

Salah satu hal yang sangat menarik perhatian penggemar dari tur Afgan ini adalah penampilan menonjol dari Dita Karang. Seperti kita tahu, Dita Karang merupakan salah seorang anggota grup K-Pop populer, Secret Number.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dita Karang Sukses Memukau Penonton serta Tamu Lain yang Hadir

Dalam penampilannya, Dita Karang membawakan duet dari single hit terbarunya, "Escape". Ia sukses memukau penonton sekaligus meninggalkan mereka dalam rasa kagum tak terkira.

Kemeriahan panggung tur ini tak terhenti sampai di situ. Beberapa orang tokoh industri hiburan Tanah Air pun turut hadir dalam rangka melengkapi serunya pergelaran musik pada malam itu.

Di antara tamu penting lainnya yang hadir dalam tur di Seoul ini adalah Minji, anggota Secret Number lainnya; serta Zayyan dari boy grup Xodiac.

Turut hadir juga Hansol, soosk yang terkenal dengan saluran YouTube populernya, Korea Reomit, bersama dengan influencer dan para selebriti lain.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Afgan dan Liriknya yang Menyentuh

Melalui setlist 12 lagu, Afgan menampilkan lagu-lagu dari EP terbarunya, "Sonder", bersama lagu-lagu hits dari album terkenalnya, "Wallflower."

Selain lagu-lagu berbahasa Indonesia yang terkenal, Afgan mengejutkan penonton dengan cover lagu balada Korea yang istimewa, "Eyes, Nose,Lips", menunjukkan penghormatannya kepada fans di Korea Selatan.

Lebih dari menyita perhatian penonton, Afgan seakan tahu bagaimana membangun koneksi yang mendalam dengan para penggemarnya, melalui lantunan lirik lagu-lagunya yang liris dan menyentuh hati siapapun.

Bahkan, para penggemar asal Korea yang merupakan mahasiswa-mahasiswi jurusan Sastra Indonesia, mengaku menjadikan lagu-lagu Afgan sebagai media untuk belajar Bahasa Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Afgan Ungkap Kehangatan di TV Korea

Tak hanya menyentuh para fans, rupanya kehangatan yang sama juga dirasakan oleh Afgan, seperti disampaikan dalam wawancaranya kepada Arirang, salah satu stasiun televisi internasional berbahasa Inggris yang berbasis di Seoul, Korea Selatan.

I’m so honored to be here, and so excited. It was so nice because I got to meet my Indonesian fans, and, of course, my new fans from Korea,” ujar Afgan pada Senin, 1 Juli 2024, mengutip keterangan tertulis yang kami terima belum lama ini.

"They told me that they actually learned the Indonesian language through my songs. It touched me to hear it," sambung Afgan.

Sonder Asia Tour dijadwalkan akan berhenti di beberapa kota lainnya di Asia. Tur ini menjanjikan pertunjukan yang lebih tak terlupakan beserta sorak-sorai penonton yang kian tak terhitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.