Sukses

Surat Terbuka Angger Dimas untuk PN Jakarta Timur, Minta Sidang Kasus Kematian Dante Digelar Terbuka

Angger Dimas mantan suami Tamara Tyasmara menulis surat terbuka untuk Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Timur, minta sidang kasus Dante digelar terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Dante memasuki babak baru setelah ayahnya, Angger Dimas, mengaku tak diberi tahu jadwal sidang yang rupanya digelar tertutup. Tanpa sepengetahuan Angger Dimas, sidang kasus pembunuhan Dante telah digelar hingga memasuki agenda eksepsi.

Mantan suami Tamara Tyasmara mengaku tak diberi tahu. Kuasa hukumnya pun tak tahu. Karenanya, Angger Dimas menulis surat terbuka untuk pihak Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menyidangkan kasus ini.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Kamis (4/7/2024), Angger Dimas mengunggah surat terbuka berlatar hitam, mengekspresikan duka dan kecewa mendalam atas kejadian tersebut.

Kepada Yth Majelis PN Jakarta Timur. Saya bapak dari korban alm. Raden Andante Khalif Pramudityo,” demikian Angger Dimas memperkenalkan diri dalam surat terbukanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terang Benderang Bagi Keluarga Korban

Setelahnya, Angger Dimas memohon Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur agar sidang kasus pembunuhan Dante selanjutnya digelar terbuka agar terang benderang bagi keluarga korban.

Melalui surat terbuka ini, saya memohon untuk selanjutnya sidang pembunuhan Anak saya: 328/Pid.B/2024/PN JKT.TIM dilakukan terbuka agar kasus ini menjadi terang benderang bagi kami keluarga korban,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Sidang Terbuka Biar Semua Tahu

Permohonan Angger Dimas disambut hangat netizen yang kebanyakan mendukung sidang kasus Dante digelar terbuka. “#justicefordante apa mesti di filem kan dulu baru kasusnya up?” @tri**** menulis di kolom komentar.

Sidang terbuka biar semua tahu jangan tertutup kita juga mau tau yang seadil-adilnya sampai dimana !! Up terus aku seorang ibu aku rasain gimana jadi orangtua!” netizen dengan akun @fir**** menyahut.

4 dari 4 halaman

Saya Bilang Kecolongan

Diberitakan sebelumnya, ayah Angger Dimas, Agus Rianto, merasa kecolongan setelah tahu sidang kasus kematian Dante ternyata sudah digelar secara tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kabarnya, sidang digelar sejak 27 Juni 2024.

“Makanya saya bilang kecolongan. Dari pihak ibunya juga nggak tahu seperti apa. Ini hukum acaranya seperti apa, harusnya kan kita diberi tahu. Jangan tiba-tiba nyelonong dan yang hadir cuma pihak sana saja,” katanya di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.