Sukses

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Bakal Tayang di Bioskop sebagai Film Trilogi, Jadi Puncak Kisah Animenya

Mengakuisisi hak distribusi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle, Sony Pictures dan Crunchyroll akan mengedarkan film anime ini secara global.

Liputan6.com, Jakarta Setelah episode terakhir kisah Pelatihan Hashira di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ditayangkan beberapa hari lalu, Crunchyroll, sebagai tempat utama menonton anime dari seluruh dunia, mengumumkan akuisisi hak distribusi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle.

Film tersebut akan ditayangkan eksklusif di berbagai bioskop secara global dalam format trilogi film epik. Ketiga film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle akan didistribusikan Crunchyroll dan Sony Pictures Entertainment ke seluruh dunia, kecuali wilayah Asia tertentu, termasuk Jepang.

Tanggal rilis film ini belum dipublikasikan. Namun penggemar telah lama menanti, lantaran film sinematik ini terdiri tiga bagian yang mencakup alur cerita terakhir sekaligus puncak seri anime Shonen populer satu ini.

Demon Slayer telah menjadi seri yang fenomenal dan kami di Crunchyroll sangat senang bisa menjadi bagian darinya sejak awal,” ujar Rahul Purini, Presiden Crunchyroll, mengutip keterangan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, belum lama ini.

“Crunchyroll bangga bisa menghadirkan trilogi film ini di layar lebar kepada penggemarnya. Kami menjanjikan film ini akan jadi salah satu acara budaya pop yang sangat epik dan berpengaruh saat ditayangkan di bioskop,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenai Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba didasarkan pada seri manga (komik Jepang) hasil karya Koyoharu Gotoge yang dipublikasikan melalui Jump Comics oleh Shueisha. Manga ini terdiri 23 volume dan lebih dari 150 juta eksemplar.

Serinya telah menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debutnya pada 2018. Cerita manga ini dimulai saat Tanjiro Kamado, anak laki-laki yang keluarganya terbunuh oleh pasukan iblis, bergabung dengan Korps Demon Slayer demi mencari Nezuko, adik perempuannya yang diketahui berubah jadi iblis. Tanjiro pun berniat mengembalikan Nezuko menjadi manusia.

 

3 dari 4 halaman

Penayangan Anime di TV dan Perilisan Filmnya

Versi anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba pertama kali tayang pada April 2019 dalam seri bertema "Tanjiro Kamado, Unwavering Resolve Arc", diikuti film layar lebar Mugen Train pada Oktober 2020, serta seri TV Mugen Train Arc dan Entertainment District Arc dari tahun 2021 hingga 2022.

Pada 2023, Swordsmith Village Arc ditayangkan segera di Crunchyroll, setelah dirilisnya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba -To the Swordsmith Village- di bioskop. Pada 2024, Hashira Training Arc ditayangkan setelah rilis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba -To Hashira Training- di bioskop. Produksi animasinya dilakukan oleh Ufotable.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Film Terbaru

Film terbarunya, Mugen Train, To the Swordsmith Village, dan To the Hashira Training, mencatat kesuksesan komersial dan menerima pujian dari berbagai pihak. Mugen Train saat ini mencatat rekor sebagai film anime terlaris sepanjang masa sekaligus film Jepang terlaris di box office global, dengan nilai lebih dari US$500 juta hingga saat ini.

Kini, film tersebut menduduki peringkat kedua dalam kategori film anime terlaris dalam sejarah box office AS. Film ini juga mendapatkan skor 98 persen dari kritikus film dan skor 99 persen dari pemirsa (dengan 10.000 lebih penilaian terverifikasi) di Rotten Tomatoes. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kini tersedia melalui saluran streaming di Crunchyroll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini