Sukses

Ibu Muhammad Fardhana Pasrah Anaknya Batal Nikah dengan Ayu Ting Ting: Kalau Takdirnya Belum Jodoh Akan Pisah dengan Sendirinya

Ibunda Muhammad Fardhana menghargai keputusan anaknya untuk pisah dengan Ayu Ting Ting.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Muhammad Fardhana yang bernama Rakaya bicara soal anaknya yang gagal menikah dengan Ayu Ting Ting. Untuk diketahui, awalnya hubungan mereka terjalin karena dijodohkan oleh orangtua kedua pihak.

Rakaya menyatakan bahwa dia juga menyayangkan hubungan anaknya kandas di tengah jalan. Meski begitu, dia tidak bisa berbuat banyak selain menghargai keputusan Ayu Ting Ting dan Fardhana untuk berpisah. 

“Menyayangkan, kita juga sudah saling akrab, saling kenal, ya sudah memang kebali lagi belum berjodoh. Namanya belum berjodoh kita enggak bisa menolak, yang menjalankan kan mereka,” ujarnya dikutip dari tayangan Star Update, Jumat (5/7/2024).

Kebetulan, saat Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana memutuskan berpisah, Rakaya sedang berada di Tanah Suci bersama orangtua Ayu untuk menunaikan ibadah haji. Kala itu, pihak orangtua hanya bisa pasrah.

“Mereka dua-duanya ngasih kabar ke kita seperti itu, ya sudah mau gimana lagi, kita tinggal terima aja. Kalau nanya hubungan mereka berdua mending tanya yang bersangkutan,” ungkap Rakaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Berjodoh

Di mata Rakaya, keduanya adalah anak yang sangat baik. Namun dia juga tidak bisa menentang takdir soal jodoh.

“Dua-duanya sama sama baik, Dhana anaknya baik alhamdulillah, Ayu juga anaknya baik, cuma mungkin memang tidak baik jika bersama. Balik lagi ke takdir, kalau takdirnya mereka belum berjodoh ya akan pisah dengan sendirinya,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Dilindungi Allah

Sementara itu, Ayu Ting Ting justru bersyukur karena merasa dirinya sedang dilindungi oleh Allah dari keputusan yang salah. “Mungkin ini yang terbaik untuk kami masing-masing, terutama buat Ayu, Bilqis, saking Allah sayang dan jaga Ayu sama Bilqis, mungkin pilihan terbaik yang Allah kasih,” ujarnya.

Pengalaman pahit ini membuat Ayu Ting Ting belaja untuk melepaskan seseorang. Ibu satu anak itu telah berusaha menyelamatkan diri dari cinta yang salah.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Salah Langkah

“Ayu kan banyak belajar, karena Ayu enggak mau sampai salah langkah, jangan sampai gagal lagi ke depannya. Pengin pernikahan sekali seumur hidup panjang selamanya,” tutur Ayu Ting Ting di acara Brownis pada Selasa (2/7/2024).

“Jadi memang mungkin ini jalan yang Allah kasih buat Ayu dan Ayu yakin pasti suatu saat Allah akan kasih yang terbaik, kalau belum sekarang mungkin nanti, ada waktunya,” dia menyambung pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini