Sukses

6 Tokoh Penting Film Jurnal Risa, Prinsa Mandagie Kesurupan Arwah Saat Uji Nyali di Tempat Angker

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati bergenre mockumentary. Karya Rizal Mantovani ini menampilkan momen uji nyali Prinsa Mandagie hingga kerasukan arwah.

Liputan6.com, Jakarta Film Jurnal Risa by Risa Saraswati dijadwalkan meneror bioskop Tanah Air mulai 11 Juli 2024. Bergenre mockumentary, film produksi MD Pictures ini digarap Rizal Mantovani.

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati diangkat dari kanal YouTube fenomenal Jurnal Risa yang punya lebih dari 6 juta subcriber. Versi layar lebar menampilkan perjalanan tim Jurnal Risa ke sebuah tempat wingit di Jawa Barat.

Malam itu ada tiga peserta uji nyali yang ditempatkan di tiga titik angker bersama sebuah kamera. Salah satunya, Prinsa Mandagie yang sejak awal penasaran dengan penampakan dan makhluk gaib.

Tak dinyana, Prinsa Mandagie jadi sasaran arwah. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkai 6 tokoh penting dalam film Jurnal Risa by Risa Saraswati. Sudah siap uji nyali di bioskop?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Risa Saraswati

Memerankan diri sendiri, Risa Saraswati menjadi sosok yang kita kenal selama ini. Musisi, punya kemampuan indigo, istri sekaligus ibu yang bekerja sebagai PNS di Bandung, Jawa Barat.

Risa Saraswati memimpin tim Jurnal Risa menyusuri suatu tempat bersama tiga peserta uji nyali. Di lokasi, ia syok mendapati salah satu peserta kesurupan hingga merangkak di depan kamera.

 

3 dari 7 halaman

2. Prinsa Mandagie

Motivasi Prinsa Mandagie mengikuti uji nyali karena merasa kurang eksis jika dibandingkan dengan para sahabat gaib Risa Saraswati yakni Peter, William, Janshen, dan Hendrick.

Saat uji nyali, ia menyalakan kamera ponsel lalu menyebut nama yang pantang disebut. Tak lama kemudian, sebuah tangan meraba perut Prinsa Mandagi. Insiden mengerikan pun terjadi.

 

4 dari 7 halaman

3. Ranggana Purwana

Akrab disapa Angga, ia salah satu yang “dituakan” dalam tim Jurnal Risa. Angga memimpin tim kecil untuk memantau kondisi Prinsa Mandagie setelah kesurupan saat ikut uji nyali.

Awalnya, Prinsa Mandagie tampak baik-baik saja. Namun, Angga berkali mencium gelagat janggal kala bertamu di rumah Prinsa Mandagie hingga terpaksa mengambil keputusan besar.

 

5 dari 7 halaman

4. Indy Ratna Pratiwi

Cewek pemberani ini beberapa kali berinteraksi langsung dengan Prinsa Mandagie setelah kesurupan arwah. Puncaknya, ketika Indy dipaksa keadaan menginap di rumah Prinsa.

Di sana, sejumlah kamera pengawas dipasang untuk merekam pergerakan tuan rumah. Dini hari jam 02.04, Prinsa Mandagie terekam kamera keluar kamar dan mengambil pisau di meja.

 

6 dari 7 halaman

5. Bayu (Sandy Pradana)

Bayu adalah sepupu Prinsa Mandagie. Keduanya tinggal seatap. Bayu-lah yang menjaga dan menangani jadwal Prinsa Mandagie setelah terkenal gara-gara kesurupan saat uji nyali.

Mulanya Bayu tak senang dengan kehadiran tim Jurnal Risa di kediamanya. Setelah beberapa kali kecolongan, ia pun bekerja sama dengan Tim Jurnal Risa untuk menjaga Prinsa.

 

7 dari 7 halaman

6. Aki (Gatot Dwiyono)

Merujuk pada trailer resminya, Aki muncul untuk berinteraksi dengan Prinsa Mandagie yang kesurupan. Ia memimpin ritual untuk mengusir arwah yang merasuki Prinsa.

Sebagai sesepuh, Aki tahu persis identitas arwah yang merasuki Prinsa Mandagie. Ia juga tahu sejarah kelam desa yang ditinggalinya. Butuh perjuangan ekstra untuk menyelamatkan Prinsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.