Sukses

Putus dari Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana Minta Semua Seserahan Dikembalikan

Muhammad Fardhana menghubungi Ayu Ting Ting, meminta kembali seserahan yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting berbagi informasi terbaru yang masih berkaitan dengan kandasnya hubungan dengan Muhammad Fardhana. Ia mengatakan bahwa mantan calon suaminya itu minta kembali seserahan saat lamaran.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting sempat bercerita bahwa ayah Muhammad Fardhana meminta seserahan tetap disimpan oleh Ayu. Tak perlu dikembalikan meski gagal nikah dengan putranya.

“Ya awalnya kan sebenarnya tanggal 27 kemarin, pas kita ketemuan antar keluarga itu sebenarnya kita sudah nanya sama Papa, mau ngembaliin semua seserahan. Terus Papa bilang: Enggak usah, jangan, itu sudah menjadi rezeki Ayu, sudah menjadi hak milik Ayu’,” kata Ayu Ting Ting di acara Brownis, Jumat (5/7/2024).

“Jadi kita keluarga perempuan sangat menghormati keputusan Papa. Jadi kita anggap itu sebagai hibah, hadiah. Ini beda ya, bukan mahar. Ini seserahan. Kalau mahar kan syarat sah perkawinan salah satunya. Jadi ini kita sebutnya seserahan, hadiah,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fardhana Kembali Menghubungi Ayu

Namun beberapa hari lalu, Muhammad Fardhana menghubungi Ayu Ting Ting. TNI berpangkat Lettu tersebut meminta agar semua seserahan yang sudah diberikan saat lamaran dikembalikan.

“Pas tanggal 3 Juli, saya mendapat pesan dari Mas Dhana. Dia minta semua barang antaran dikembalikan kepada ibunya. Jadi ya sudah dengan senang hati Ayu kembalikan malam itu juga. Alhamdulillah,” jelas ibunda Bilqis Khumairah Razak.

3 dari 4 halaman

Orangtua Tak Ikut Campur

Ayu Ting Ting menegaskan bahwa tidak ada campur tangan orang tua dalam keputusan mereka. Kandasnya hubungan itu terjadi saat orang tua mereka sama-sama sedang di Tanah Suci untuk berhaji.

“Waktu itu nungguin ibu sama ayah pulang haji dulu, menghargai mereka juga. Orang tua Dhana waktu itu juga lagi haji bareng. Walaupun keputusan ini murni dari Ayu karena mereka waktu itu di Makkah, belum cerita apa-apa. Jadi pas sudah sampai Indonesia baru cerita,” ungkap Ayu Ting Ting.

4 dari 4 halaman

Orangtua Menerima

Hal senada juga disampaikan ibunda Muhammad Fardhana, Rakaya. Sebagai orang tua, dia hanya bisa mengikuti keputusan anak. 

“Mereka dua-duanya ngasih kabar ke kita seperti itu, ya sudah mau gimana lagi. Kita tinggal terima saja. Kalau nanya hubungan mereka berdua mending tanya yang bersangkutan,” ungkap Rakaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.