Sukses

Migi Rihasalay Jadi Pengurus Gekrafs Pandeglang, Siap Bangun Industri Kreatif

Migi Rihasalay dilantik sebagai Ketua Divisi Akses Bantuan Ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Desainer muda, Migi Rihasalay, mengucapkan terima kasih kepada Gekrafs Pandeglang yang telah mengundangnya dan mempercayainya untuk berpartisipasi serta berkolaborasi dalam memajukan perekonomian di bidang kreatif. Migi juga dilantik sebagai Ketua Divisi Akses Bantuan Ekonomi dan selaku Dewan Pembina perwakilan dari Tanjung Lesung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

Migi, yang juga seorang art curator, merasa bangga karena karya adik-adik dari Kampung Joglo, Tanjung Lesung, Cikadu, dan sekitarnya bisa dipamerkan. Dia berharap karya-karya ini dapat lebih dikembangkan di masa depan.

“Dua tahun yang 2 tahun Migi jalani, membangun kreatif anak-anak itu yang paling mendasar. Kedua mengajarkan anak-anak peduli dengan lingkungan. Nah yang ditampilkan sekarang ini adalah beberapa karya anak-anak dari Tanjung Lesung dan Cikadu untuk bagaimana mereka bisa berkembang, kita mengedukasi,” kata Migi Rihasalay di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Banten, Kamis (4/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Difungsikan

Dalam peran ini, Migi berharap Kampung Joglo yang terletak di dalam kawasan Tanjung Lesung bisa difungsikan sebagai tempat berkumpul dan berkolaborasi bagi para seniman untuk mempresentasikan hasil karyanya. 

“Karena Tanjung lesung dan kampung joglo berada di area KEK. Kebetulan Migi berada di KEK, makanya ada peluang untuk kita mengeksplorasi dari Indonesia keluar,” jelas Migi.

 

3 dari 4 halaman

Mendorong Industri Kreatif

Melihat komitmen Migi, Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Pandeglang, Muhamad Agus Salim akan terus mendorong industri kreatif di Pandeglang agar bisa menghasilkan dari segi bisnis.

“Kami akan terus mendorong dengan pelatihan pengelolaan limbah dan sampah menjadi ekonomi kreatif. Saya berharap Migi ini terus konsisten dan kita akan dorong bersama-sama agar produk-produk yang dihasilkan tidak sebagai pajangan saja, tapi ke depan kita berharap bekerjasama dengan industri, swasta dan perhotelan. Produk-produk yang dihasilkan akan kita kerjasamakan dengan hotel, supaya ke depan ada sisi bisnisnya,” pungkas Agus.

 

4 dari 4 halaman

Kepengurusan

Pelantikan kepengurusan Gekrafs DPC Pandeglang ini memberikan harapan baru bagi perkembangan industri ekonomi kreatif di Pandeglang. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan tokoh-tokoh penting, diharapkan industri ini dapat berkembang lebih pesat dan memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian daerah. 

Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, menyampaikan optimisme besar dengan hadirnya Gekrafs di Kabupaten Pandeglang. Kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan potensi dan semangat di bidang ekonomi kreatif.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM yang bersemangat memamerkan beragam hasil karyanya. tersebut, Muhamad Agus Salim didaulat menjadi Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Pandeglang. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah, Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian, dan Ketua DPW Gekrafs Provinsi Banten Agung Winarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini