Sukses

Jadi Mualaf, Marcell Darwin Tiap Malam Hafalan Surat Pendek Bareng Anak: Istri Kayak Guru Ngaji

Marcell Darwin cerita pengalamannya belajar mengaji hingga puasa.

Liputan6.com, Jakarta Marcell Darwin hingga kini masih terus mempelajari Islam setelah memutuskan menjadi mualaf. Salah satu yang dia pelajari adalah menghafal surat-surat pendek untuk menunjang ibadah salat lima waktunya.

Sang istri, Nabila Faisal, bertindak langsung sebagai pembimbing. Menariknya, Marcell belajar surat-surat pendek bersama putranya yang masih berusia empat tahun, Benjamin Qeenan Darwin.

Hingga saat ini, Marcell sudah berhasil menghafal beberapa surat pendek. Hal ini dia ceritakan dalam podcast di kanal YouTube kasisolusi, Jumat (5/7/2024).

“Hafalan Al Kafirun, Al Ikhlas, Al Kautsar, An Nas, dan sekarang lagi belajar Al Falaq. Tiap malam sama anak gue kita kayak lagi belajar surat pendek setiap malam, Al Falaq kita belajar tuh gantian, dia (istri) jadi kayak guru ngajinya,” paparnya.

“Itu bareng sama anak gue (hafalan surat pendek), dan kadang gue ngeledek ‘Yah, nggak bisa, jagoan papa’. Eh tapi nantinya ternyata dia yang lebih jago, ya,” aktor berusia 33 tahun itu menyambung pernyataan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Belajar Puasa Ramadan

Selain salat lima waktu, Marcell Darwin juga sudah belajar menjalankan ibadah wajib lainnya seperti puasa Ramadhan. Dia belajar secara bertahap.

“Sudah puasa Ramadhan, biar pun masih belum bisa full karena ada beberapa kendala kayak syuting yang berat banget, gue nggak sanggup jadi gue minta maaf. Pengalaman pertama puasa itu gue berpikir oh ternyata puasa enggak gampang,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kesulitan Belajar Puasa

Diakui Marcell Darwin, bukan hal yang mudah menjalani puasa Ramadhan untuk pertama kalinya. Sebab selain menahan lapar, dia juga harus berlatih mengontrol emosinya agar ibadah puasanya tidak sia-sia.

“Kita benar-benar harus tahan lapar, emosi, sama kalau pas 10 menit sebelum buka tuh gue kayak ‘kenapa sih lama banget’ ini 10 menit terlama. Awalnya kayak gitu. Tapi sekarang santai aja,” terangnya.

4 dari 4 halaman

Warganet Kagum

Warganet pun  kagum dengan ketekunan Marcell Darwin mempelajari Islam. “semoga tetap Istiqomah ya Marcell Darwin, karena kamu menginspirasi dan di undang sana-sini,” kata salah satu netizen.

semoga tetap istiqomah darwin 😇hidayah itu di jemput buka. di tunggu mantap Darwin,” kata warganet lain.

subhanallah istrinya mau membimbing dengan tulus bgt,” yang lainnya menimpali.