Sukses

Hindia dan eaj Kolaborasi di Lagu Right Where You Left Me, Berawal dari DM Sang Mantan Member DAY6

Jangan tertipu dengan musik rock dan upbeat dari lagu kolaborasi Hindia dan eaj.

Liputan6.com, Jakarta Jae Park, atau yang dikenal dengan nama kondangnya eaJ, menggandeng salah satu musisi Tanah Air, Hindia, untuk berkolaborasi dalam lagu barunya, “right where you left me.” Kerja sama artis beda negara ini ternyata punya cerita unik.

Yakni berawal dari DM yang dikirim oleh mantan member DAY6 ini ke Hindia.

“Aku mendapatkan banyak notifikasi di media sosial dari banyak orang yang mengatakan bahwa eaJ menemukan musikku saat ia sedang melakukan livestream dan ternyata ia menyukainya. Ia kemudian menghubungiku lewat DM untuk mengajakku berkolaborasi,” kata Hindia dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (5/7/2024).

Pria bernama asli Baskara Putra ini menambahkan, “Kami pun mulai bertukar lagu dan kami memutuskan untuk mengerjakan lagu ini. Jae adalah seseorang yang sangat baik hati, apresiatif, dan sangat terbuka akan banyak ide. Jae menjawab pesan-pesan singkatku dengan cepat, sepertinya ia tidak tidur sama sekali.”

Lagu “right where you left me” sendiri kini sudah dirilis di berbagai platform streaming musik.

Nuansanya upbeat, dengan nuansa pop-rock. Musik gubahan Hindia dan performa vokal khasnya, berpadu dengan melodi catchy dari eaJ.

2 dari 4 halaman

Jangan Tertipu Musiknya

Jangan tertipu dengan musik rock dan upbeat lagu ini. Simak liriknya yang berisi kepiluan hati seseorang yang susah move on.

“I’ll be right here, right where you left me,” begitu petikan liriknya.

“Lagu ini ditulis dari perspektif seseorang yang menunggu orang tercintanya untuk kembali dari sebuah perjalanan self-discovery. Ia sadar bahwa kehidupan ini tidak seperti sebuah film, dan banyak hal di sekitar kita yang selalu berubah-ubah,” ujar eaJ.

3 dari 4 halaman

Tentang Pengorbanan

Pengorbanan, menjadi satu tema besar dalam lagu ini.

“Orang di lagu ini berbesar hati untuk mencoba mengerti dan membantu orang tercintanya, hingga ia mengorbankan semua perasaannya untuk mendorong orang tercintanya itu mengeksplor sejauh mungkin, dengan harapan bahwa orang itu akan kembali di titik di mana ia meninggalkannya,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Makna Lagu Versi Hindia

Sementara Hindia punya interpretasi tersendiri soal lagu ini.

“Aku rasa kami memiliki interpretasi kami masing-masing tentang lagu ini. Bagiku lagu ini adalah sebuah perbincangan dengan sebuah versi diri kita yang terkunci dari keseharian kita. Ternyata hal itu sesuai saat aku akhirnya melihat video lagu ini,” tuturnya.

Video Terkini