Sukses

Bmarxsuizan Ungkap Perjalanan Karier Sebagai Produser Musik, Pencipta Lagu dan Penyanyi Album Rohani

Bmarxsuizan memiliki hobi mendengarkan musik dan membuat puisi sejak kecil. Lama-kelamaan, hasratnya untuk menjadi penyanyi kian besar. Hingga Bmarxsuizan benar-benar mewujudkan impian terjun ke blantika musik

 

Liputan6.com, Jakarta - Bmarxsuizan memiliki hobi mendengarkan musik dan membuat puisi sejak kecil. Lama-kelamaan, hasratnya untuk menjadi penyanyi kian besar. Hingga Bmarxsuizan benar-benar mewujudkan impian terjun ke blantika musik.

Karier Bmarxsuizan diawali dari gagasan rekaman album. Bukan bersifat komersil, Bmarxsuizan memilih untuk membuat album musik bertema rohani.

"Saya coba membuat album rohani karena awalnya tidak punya keberanian menyanyi di depan umum," kata Bmarxsuizan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2024.

"Karena tidak percaya diri, maka di album pertama keluarlah full album bertajuk Enike Onobala," Bmarxsuizan memaparkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Berlanjut ke Album Kedua

Bmarxsuizan merasakan kepuasan tersendiri saat album pertamanya mulai didengarkan rekan-rekan dan kolega terdekat. Untuk memperluas karya musiknya, Bmarxsuizan kemudian memproduksi album musik kedua.

"Di album kedua membuat full album Ibral Langitan. Karena banyak peminat untuk menyanyi, maka di album ketiga, kami sepakat membuat album kompilasi," Bmarxsuizan menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Mulai Mencipta Lagu

Pria bernama asli Benny Susanto ini kemudian memiliki ide untuk mencipta karya musik sendiri karena merasa tak ingin mendapat masalah soal izin menyanyikan lagu orang lain.

"Maka kami sepakati untuk membuat lagu ciptaan sendiri, apapun hasilnya yang penting ciptaan sendiri supaya tidak bermasalah hukum di kemudian hari," Bmarxsuizan memaparkan.

 

 

4 dari 4 halaman

DUM Production

Saat ini, dikatakan Bmarxsuizan, karya musiknya didistribusikan oleh label rekaman DUM Production. "Sampai saat ini Dum Production sudah menelurkan 24 album rohani, 3 album adalah album karya cipta saya, 1 album anak anak semuanya adalah karya cipta saya, 2 album anak anak sebagian karya cipta saya, namun setelah album ke 19 mulailah karya cipta saya lebih banyak tercipta dan mengalir begitu saja dan bila ingin mendengarkan," dia memungkasi.

Â