Sukses

Acara Beritakan Kabar Baik Tampil dengan Gunakan Bahasa Isyarat, Hadirkan Optimisme di Tengah Derasnya Kabar Buruk

Acara yang digelar Saksi-Saksi Yehuwa ini adalah rangkaian pertemuan tahunan mereka di 2024 yang mengambil tema 'Beritakan Kabar Baik!'.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah derasnya kabar buruk yang membanjiri media sosial, TV dan radio, sebuah acara unik hadir dengan fokus pada kabar baik. 

Acara yang digelar Saksi-Saksi Yehuwa ini adalah rangkaian pertemuan tahunan mereka di 2024 yang mengambil tema 'Beritakan Kabar Baik!'. Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada akhir pekan tanggal 21 Juni 2024.

Acara yang digelar secara gratis ini diperkirakan akan menarik lebih dari 15.000 hadirin dari Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran para peserta dalam rangkaian acara yang berlangsung selama 15 hari dan tersebar di akhir pekan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah, melalui belanja di toko-toko, menginap di hotel, dan makan di restoran setempat.

Uniknya, salah satu sesi pertemuan di Jakarta akan diadakan pada 12-14 Juli di Gedung Maria Convention Hall dengan juga menggunakan bahasa isyarat. Pertemuan ini unik karena diadakan di seluruh dunia, baik dalam format mendengar maupun bahasa isyarat, dengan tujuan mengupas cara menghadapi masa depan dengan optimis meskipun ada berbagai kesulitan dalam kehidupan.

 

2 dari 4 halaman

Kehadiran

Sekitar 700 hadirin diprediksi datang dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Malang, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Cilacap, Purwokerto, hingga Balikpapan. 

Acara ini sepenuhnya menggunakan bahasa isyarat untuk melayani teman-teman disabilitas tuli, serta melibatkan banyak penerjemah serta relawan disabilitas tuli dari seluruh dunia.

"Pertemuan ini merupakan acara penting sepanjang tahun bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal-hal positif dalam kehidupan mereka, dan kami senang bisa menikmati acara ini sekali lagi di kota yang ramah dan bersahabat ini," kata Yohan Pradana, juru bicara Saksi-Saksi Yehuwa Regional Jakarta, baru-baru ini.

"Beritakan Kabar Baik!' ini juga akan menampilkan berbagai video berdasarkan Alkitab, ceramah, dan wawancara mengenai topik-topik seperti:

 

3 dari 4 halaman

Mengapa Kita Butuh Kabar Baik?

Kenapa Kita Tidak Perlu Takut pada Kabar Buruk? Kabar Baik Sanggup Mengalahkan Kabar Buruk.

Selain itu, akan ada drama video dua bagian yang sangat menarik bagi para hadirin pada hari Jumat dan Sabtu.  

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi

Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan inspirasi dan optimisme bagi para pesertanya, tetapi juga memperkuat komunitas lokal dengan mempertemukan orang-orang yang memiliki visi dan tujuan yang sama untuk membawa kebaikan dan harapan di tengah dunia yang penuh tantangan. 

Untuk diketahui, di tahun lalu, hampir 13 juta orang hadir di lebih dari 6.000 lokasi acara di seluruh dunia.

Video Terkini