Sukses

3 Tips Velove Vexia 18 Tahun Eksis di Dunia Seni: Persiapan dengan Rasa Percaya Diri hingga Support System

Velove Vexia berbagi 3 tips mempertahankan eksistensi di dunia seni Tanah Air yang makin sesak berkat munculnya sejumlah pendatang baru berbakat.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 18 tahun Velove Vexia eksis di industri hiburan. Ia debut di dunia seni saat berusia 16 tahun lewat sinetron Olivia. Dalam sinetron berating tinggi itu, Velove Vexia adu akting dengan Raffi Ahmad sebagai pemeran utama. Sejak itu, kariernya gemilang dan terjaga hingga kini.

Velove Vexia mengenang kali pertama terjun ke dunia akting. Bakatnya ditemukan seorang manajer 18 tahun silam. Mulanya, Velove Vexia ditawari jadi bintang iklan produk kecantikan. Rencana indah ini terkoreksi setelah ia dipinang jadi aktris sinetron Olivia.

“Ternyata, malah dapat proyek akting dulu. Awalnya ragu, tapi saya bilang ya. Kenapa tidak, mengambil kegiatan positif untuk mengisi waktu luang. Sinetron Olivia, langsung mendapat peran utama, tanpa pengalaman akting atau apapun di dunia hiburan,” kenang Velove Vexia.

Memuncaki rating selama hampir setahun, Olivia salah satu momentum terbesar dalam kariernya. Velove Vexia kemudian berbagi 3 tips sederhana mempertahankan eksistensi di dunia seni yang makin sesak berkat munculnya sejumlah pendatang baru berbakat.

 

2 dari 4 halaman

Punya Persiapan Matang

Pertama, persiapan matang berbekal rasa percaya diri. Saat menghadapi tantangan atau keluar dari zona nyaman, ini mutlak dibutuhkan. Terlepas dari hasil akhirnya, percaya diri mendorong seseorang berusaha semaksimal mungkin dan menikmati proses sesulit apapun.

“Untuk saya pribadi, yang pertama harus punya persiapan matang. Saat mendapat proyek apapun (termasuk yang kita belum pernah melakukannya sama sekali) harus punya persiapan dan latihan,” bintang film Hujan Bulan Juni dan Chrisye menjelaskan. 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Sistem Pendukung

“Kedua, support system. Tanpanya, akan berat menghadapi rintangan dalam karier. Itu bisa didapat dari keluarga dan sahabat. Ketiga sederhana banget tapi dampaknya luar biasa, selalu berpakaian rapi dan wangi tiap hari,” Velove Vexia menyambung.

Ia mengingatkan, pakaian tak harus mahal dan mewah. Yang penting rapi dan wangi untuk mengatrol rasa percaya diri saat bertemu klien, produser, berdiskusi dengan lawan main selama syuting film maupun sinetron, bahkan menyapa para penggemar.

 

4 dari 4 halaman

Tumbuhkan Keberanian dan Percaya Diri

Velove Vexia menyampaikan ini kala menjadi bintang tamu ajang penghargaan Royale Inspiring Woman Awards 2024 di Jakarta pekan ini. Aktris kelahiran Jakarta 13 Maret 1990 ini hadir dalam kapasitas sebagai brand ambassador Royale Parfum Seris by So Klin.

“(Pakaian rapi dan wangi) ini membantu menumbuhkan rasa percaya diri dan berani. Saya sudah membuktikan wangi baju berpengaruh besar dalam menjalani kegiatan sehari-hari,” Velove Vexia mengakhiri.

Royale Inspiring Woman Awards 2024 memfiturkan lima kategori yakni Royale Lady of Education, Royale Lady of Entrepreneurship, Royale Lady of Cultural Preservation, Royale Lady of Sports, serta Royale Lady of Social Work.

Brand Representative Royale Parfum Series by SoKlin, Catherine Florencia, menjelaskan, perjalanan hidup perempuan kerap jadi penyemangat dan menginspirasi lingkungan sekitar untuk meraih sukses. Di balik wanita hebat, ada kekuatan yang mendorong semangat mereka.

“Royale Inspiring Woman Awards 2024 bagian dari kampanye Royale by SoKlin bertajuk Kumenangkan Duniaku. Ajang ini kali pertama digelar untuk mengapresiasi para perempuan inspiratif Indonesia yang sukses di bidangnya,” Catherine Florencia membeberkan.

Nominasi yang masuk secara online dari masyarakat Indonesia dikurasi berdasarkan keaktifan, pencapaian, dan dampak inspiratifnya kepada lingkungan sekitar. Ratusan sosok inspiratif masuk lalu mengerucut pada daftar nomine yang diumumkan ke publik.