Sukses

Putri Baby Niken, Brisia Sudah Mulai Bisa Jalan, Bakal Segera Disekolahkan Sejak Dini

Baby Niken memiliki seorang putri mungil bernama Brisia Saira Narayana.

Liputan6.com, Jakarta Brisia Saira Narayana, putri dari Baby Niken, kini tumbuh menjadi balita yang menggemaskan di usia 1 tahun 5 bulan. Nama Brisia memiliki makna mendalam: "Brisia" dari bahasa Yunani berarti yang tercinta, "Saira" dari bahasa Arab berarti wanita yang beruntung, dan "Narayana" adalah nama belakang dari ayahnya. 

Menurut Baby Niken, yang ditemui di Capricho Cipete pada Minggu (7/7/2024), Brisia sudah mulai terbata-bata berjalan.

"Alhamdulillah, sejak dalam kandungan, Brisia tidak pernah menyusahkan. Dari hamil, ngidam, hingga lahiran, semuanya berjalan lancar. Hingga sekarang, Brisia tidak rewel sama sekali. Itu yang aku syukuri banget," ungkap Baby Niken.

Brisia kini memiliki dua kegiatan utama: sekolah dan nge-gym. "Di sekolahnya, dia anteng banget, tidak rewel. Dia hanya menangis jika sudah capek atau lapar," jelas Baby.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Memantau

Sebagai ibu muda yang aktif di dunia hiburan dan bisnis alat kecantikan, Baby Niken tetap memantau perkembangan putri semata wayangnya. "Ada hal-hal lucu saat aku panggil Brisia untuk nyamperin aku. Jalannya seperti robot, dan jika mendengar musik, dia langsung joget. Mungkin ini nurun dari aku. Kalau melihat kaca, dia suka ngaca dan senyum-senyum seperti orang dewasa. Ini yang bikin aku merasakan bahwa dia itu ekspresif dan tidak pemalu saat diminta foto. Dia langsung bergaya," kata Baby dengan semangat. 

Baby berharap, seiring bertumbuhnya Brisia, ia bisa memiliki bakat menyanyi dan akting seperti dirinya. "Tapi, terserah Brisia nanti mau jadi apa. Aku dan papanya pasti akan mendukung. Kami prioritaskan pendidikannya dulu. Seni dan talenta lainnya bisa learning by doing," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Akademik

Mengutip sebuah jurnal dari Asosiasi Psikologi Amerika, anak yang sekolah sejak dini dapat memiliki prestasi akademis dan sosial yang lebih baik ketika dewasa. Oleh karena itu, Baby Niken memasukkan Brisia ke sekolah bayi di Tutor Time International. 

"Di sekolah itu, tergantung umur dalam pembelajarannya. Usia 9 bulan sudah bisa sekolah di sana, meski aktivitasnya tidak banyak. Mereka dilatih membuat prakarya, seperti melukis menggunakan tangan, serta melatih kognitif dan motoriknya," jelas Baby.

Sejak usia setahun lebih, Brisia sudah masuk sekolah khusus bayi. "Di sana, dia belajar melukis, menggambar, dan bermain alat musik. Brisia paling suka joget dan nyanyi, kata gurunya. Sepertinya, sudah ada darah seni dari ibunya," ungkap Baby dengan tawa bangga.

 

4 dari 4 halaman

Program Rockstar

Selain sekolah, Brisia juga mengikuti program di GYM Rockstar. "Di sana, ada pelatihan untuk mempercepat berjalan, bermain gelantungan, masuk terowongan, dan melatih kekuatan kaki serta keseimbangan. Ada dua metode latihannya, dance dan baby walker, dan keduanya aku ambil untuk Brisia. Ini agar dia bisa cepat bersosialisasi dengan teman-temannya dan melatih kekuatan kakinya," terang Baby. 

Meski sibuk, Baby Niken dan suaminya, Putra Narayana, selalu meluangkan waktu untuk Brisia.

"Meskipun sudah ada baby sitter, kami berdua selalu punya quality time untuk bermain dan mengajak Brisia jalan-jalan ke playground. Setiap pagi, Brisia selalu minta ke mobil, dia suka bermain di dalam mobil dan menggeratak segala yang ada di dalamnya. Kami sangat menikmati momen ini bersama Brisia. Anak kami tidak tantrum, tidak rewel, jadi kami tidak merasa direpotkan. Aku sangat beruntung punya Brisia. Tiba-tiba dia sudah besar saja, tidak terasa. Brisia malah jadi rebutan kedua neneknya. Seru saja, seperti ada dunia baru buatku," tutup Baby.

Video Terkini