Sukses

6 Pengakuan Song Joong Ki Jadi Seorang Ayah, Termasuk Bahasa yang Digunakan dengan Si Kecil

Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders tengah menantikan kehadiran anak kedua mereka.

Liputan6.com, Jakarta Anak pertama Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders yang kini berusia setahun, sebentar lagi jadi kakak. Ya, wanita tersebut kini tengah mengandung anak kedua, setelah melahirkan putra pertama mereka pada Juni tahun lalu.

Diberitakan sebelumnya, Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders telah mengabarkan kepada teman-teman dekat dan anggota keluarga mereka tentang kehamilan ini. Agensi sang aktor Vincenzo juga telah mengonfirmasi kabar bahagia tersebut.

“Song Joong Ki akan menjadi ayah dari dua anak. Prediksi tanggal kelahiran adalah bagian dari privasinya sehingga sulit untuk memberikan komentar,” ucap perwakilan High Zium Studio dikutip dari Koreaboo.

Selama membesarakan anak pertamanya, Song Joong Ki terbilang sangat melindungi privasi anaknya. Namun, ia juga tak pelit bicara saat ditanya media soal sang buah hati.

Apa saja pengakuan Song Joong Ki sebagai seorang ayah?

1. Sudah Lama Bermimpi Jadi Seorang Ayah

Dalam wawancara dengan media China beberapa waktu sebelum kelahiran anaknya, Song Joong Ki mengatakan sudah lama bermimpi menjadi seorang ayah.

“Menjadi seorang ayah sejauh ini merupakan perubahan terbesar dalam hidup saya. Tapi itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan,” tutur bintang drakor Descendants of the Sun ini, seperti diwartakan SBS Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Ingin Jadi Seperti Ayahnya

Dalam wawancara yang sama, Song Joong Ki mengaku sang ayah adalah teladan bagi dirinya. Termasuk untuk menjadi orangtua.

“Saya mencintai ayah saya, dan semua hal baik dalam diri saya berasal darinya. Ia memiliki pengaruh besar pada saya. Sudah menjadi impian saya untuk menjadi seorang ayah seperti ayah saya suatu hari nanti,” kata dia.

3 dari 6 halaman

3. Kerja Sama Papa dan Mama Muda

Song Joong Ki sadar betul bahwa sebagai seorang ayah, ia mesti turun tangan mengurus anak bersama sang istri.

“Karena kami sama-sama tak punya pengalaman, kami selalu membantu satu sama lain. Saya senang sekali waktu berhasil memperpanjang jam tidur (sang anak),” kata Song Joong Ki dalam wawancara pada September 2023 lalu.

4 dari 6 halaman

4. Ngobrol dengan Bayi dengan Bahasa Korea Plus Inggris

Bak kebanyakan orangtua yang bangga dengan buah hatinya, dalam sebuah wawancara Song Joong Ki bahkan memamerkan video sang anak kepada reporter. Diceritakan bahwa dalam video tersebut, Song Joong Ki berbicara dalam bahasa Korea dengan buah hatinya.

“Aku dan istriku sering mendiskusikan bahasa apa yang kami gunakan untuk putra kami. Aku menggunakan bahasa Korea dan Inggris, bergantian tergantung situasinya…. tapi bahasa Inggris-ku belum bagus,” kata dia sambil tertawa.

5 dari 6 halaman

5. Ogah Kerja Tanpa Bayaran Lagi

Jangan harap Song Joong Ki bakal kembali main film tanpa bayaran, seperti dalam Hopeless yang tayang tahun lalu.

“Saya dan istri baru dikaruniai anak, yang berarti saya harus bekerja lebih keras. Saya sekarang tak bisa mengambil peran tanpa bayaran,” kata dia, dalam konten YouTube sutradara Lee Dong Jin.

Ia meneruskan, "Kepada para sineas yang nonton acara ini, ketahuilah bahwa saya tidak mampu melakukan itu lagi."

6 dari 6 halaman

6. Harapan untuk Sang Anak

Pekerjaan sebagai seorang aktor, membuat satu kekhawatiran terbit di benak Song Joong Ki. Yakni soal privasi sang anak.

"Mengingat profesiku, aku merasakan tanggung jawab yang besar ketika harus melindungi anakku dari eksposur yang berlebihan. Saya berhati-hati dalam mengungkapkan kehidupan kami," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.