Sukses

Ruben Onsu dan Sarwendah Kompak Tak Hadir di Sidang Cerai Perdana, Ini Agenda yang Digelar di Pengadilan

Kuasa hukum Ruben Onsu, tidak tahu alasan kliennya dan Sarwendah tidak hadir.

Liputan6.com, Jakarta Sidang perdana perkara cerai Ruben Onsu dan Sarwendah, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024). Sayangnya dalam sidang perdana ini, keduanya kompak tidak hadir.

Raga Ginting, tim Minola Sebayang yang merupakan kuasa hukum Ruben Onsu, tidak tahu alasan keduanya tidak hadir. Ia mengaku hanya berfokus pada sidang. Namun, keduanya akan kembadi dipanggil pada sidang selanjutnya pekan depan.

"Hari ini pemanggilan para tergugat dan penggugat, keduanya tidak hadir. Untuk alasannya kami tidak tahu kenapa penggugat dan tergugat enggak hadir. Kami hanya fokus di pengadilan," ujar Raga Ginting di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

"Hanya saja, minggu depan adalah pemanggilan kedua terhadap penggugat dan tergugat, tanggal 16," Raga Ginting menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Membahas Legal Standing dari Kedua Pihak

Raga Ginting mengatakan, dalam persidangan kali ini hanya membahas tentang legal standing dari kedua pihak. Sementara pihak tergugat justru tidak hadir.

"Hanya legal standing dari penggugat dan juga tidak dihadiri oleh tergugat saja. Minggu depan pemanggilan kedua terhadap penggugat dan tergugat," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Dapat Memastikan Agenda Mediasi

Disinggung mengenai agenda mediasi antara Ruben dan Sarwendah, Raga tidak dapat memastikan. Ia justru menyarankan untuk menanyakan hal itu kepada Minola Sebayang, yang juga pengacara Ruben Onsu.

"Tanyain aja ke Minola. Jadi terkait mediasi memang kita kurang paham karena kita mengajukan ini memang untuk berpisah," tuturnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

Sebagai informasi, Ruben Onsu sebelumnya mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan cerai didaftarkan oleh pengacara Ruben Onsu, Minol Sebayang pada Tanggal 11 Juni 2024. Gugatan itu teregistrasi nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.