Sukses

Rosni Ardiawinati, Momfluencer Berprestasi yang Berbagi Tips dan Trik Parenting Lewat Sosial Media

Rosni Ardiawinati memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi, tips, serta trik dan pengalamannya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ibu rumah tangga tidak menghalangi seseorang untuk tetap memiliki penghasilan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjadi momfluencer. Dalam era digital seperti sekarang ini, momfluencer menjadi pilihan yang menarik bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, sambil tetap fokus pada pekerjaan rumah. 

Momfluencer telah menjadi tren yang populer di kalangan para ibu rumah tangga. Salah satu momfluencer yang eksis di antaranya adalah Rosni Ardiawinati, atau lebih dikenal dengan Rosni. Sejak tahun 2018, Rosni telah menjalani kegiatan ini dengan penuh dedikasi. Dari situ, muncullah akun Instagram @rosnirazandra miliknya yang kini menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak ibu rumah tangga. Rosni memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi, tips, serta trik dan pengalamannya sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga bisa menjadi influencer.

Rosni, wanita berparas ayu ini, merupakan lulusan S1 Universitas Trisakti. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di perusahaan BUMN, pelayaran, hingga di media advertising di daerah Menteng, Jakarta Pusat. 

“Saya pernah menjadi pegawai kantoran selama kurang lebih 7 tahun, hingga akhirnya fokus menjadi ibu rumah tangga karena ingin melihat secara maksimal pertumbuhan kedua anaknya yang bernama Zandra dan Zetta. Aktif di sosial media selama 6 tahun hingga menerima berbagai tawaran kerjasama dari berbagai brand. Saya punya hobi di dunia fotografi dari sejak sekolah SD yang mendukung segala aktivitas saya hingga sekarang,” ujar Rosni dalam wawancara, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjun ke Dunia Influencer

Rosni mulai terjun ke dunia influencer saat dirinya memiliki anak pertama. Sebagai ibu baru, banyak hal yang perlu dipelajari. Ia pun merasa bahwa ada banyak tips dan trik parenting yang bisa dibagikan untuk para orang tua lainnya. 

“Dulu waktu anak pertama saya banyak tidak mengerti menjadi ibu, sekarang sudah anak dua dan saya bertekad lebih banyak lagi membagi tips seputar parenting untuk ibu-ibu baru,” cerita Rosni.

Di akun TikTok @rosnirazandra, Rosni sering membagikan ulasan produk-produk penunjang rumah tangga yang ia gunakan dan merekomendasikannya kepada para pengikutnya. Selain itu, ia juga kerap membuat review produk skincare yang selalu dibanjiri ribuan komentar positif.

“Kalau saya menemukan barang yang bermanfaat untuk rumah tangga, saya pasti ingin merekomendasikannya supaya ibu-ibu lain merasakan hal yang sama dengan saya. Saya senang bisa bermanfaat bagi orang tua di luar sana berkat konten-konten saya di Instagram,” ujar Rosni.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Review

Berbagai produk untuk keluarga telah banyak ia review seperti air purifier, berbagai barang elektronik Mito, mainan anak, fashion anak, camilan sehat untuk anak, hingga skincare dan vitamin untuk ibu-ibu menyusui. Berkat ketekunannya membuat review produk yang informatif, kini ia dipercaya menjadi brand ambassador (BA). Selain menjadi BA, ia juga sering didapuk menjadi pembicara di berbagai event. Contohnya saat menjadi pembicara di berbagai e-commerce, brand busana bayi, serta sejumlah event lain seperti live shopping dan tips kesehatan kulit. 

Di tengah aktivitas webinar dan sharing sebagai momfluencer, Rosni juga tetap fokus mendidik kedua anaknya. Bagi dirinya, berbagi seputar parenting adalah passion dan hobi yang bisa sekaligus dikerjakan dan menghasilkan. “Berbagi tentang kehidupan sehari-hari itu menarik karena bisa langsung diaplikasikan,” katanya ketika ditanya kenapa begitu passionate dalam menjalani profesi sebagai momfluencer ini.

 

4 dari 4 halaman

Konten Bermanfaat

Ia berharap dari konten-konten yang ia buat bisa memberikan ilmu bagi ibu lainnya. Perkembangan media sosial memang telah menciptakan platform baru bagi individu untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka. Tidak terbatas untuk kalangan selebritis atau public figure saja, tetapi individu biasa pun bisa memberikan pengaruh untuk khalayak umum lewat pengalamannya seperti Rosni ini. 

Rosni Ardiawinanti adalah contoh nyata bagaimana ibu rumah tangga dapat berkontribusi dalam dunia digital dan berbagi pengetahuan berharga melalui media sosial, menginspirasi banyak orang dengan konten-konten edukatif dan inspiratifnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini