Sukses

Fakta Menyentuh Hati Film Korea Cart di Vidio, Dibintangi Doh Kyungsoo dan Angkat Kisah Nyata

Tonton film Korea "Cart" di Vidio Dibintangi oleh Doh Kyungsoo (D.O. EXO), "Cart" menghadirkan kisah inspiratif tentang perjuangan para pekerja melawan ketidakadilan. Saksikan sekarang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu mencari film Korea yang menggugah hati dan penuh makna, "Cart" adalah pilihan yang tepat. Tayang di platform streaming Vidio, film ini menghadirkan kisah yang realistis dan menginspirasi tentang perjuangan para pekerja melawan ketidakadilan. 

Dengan dibintangi oleh Doh Kyungsoo (D.O. EXO) dengan kemampuan akting yang tidak diragukan lagi, "Cart" menampilkan cerita yang mampu menyentuh hati dan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari yang benar-benar terjadi. 

Berikut ini fakta menarik dan menyentuh hati tentang film Korea Cart harus kamu ketahui sebelum nonton full filmnya di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

"Cart" menceritakan tentang Sun-hee, seorang ibu yang bekerja sebagai kasir di sebuah supermarket besar. Hidupnya berubah drastis ketika dia dan rekan-rekannya di-PHK secara sepihak oleh perusahaan. 

Tidak terima dengan keputusan tersebut, para pekerja memutuskan untuk melakukan aksi protes dan berjuang untuk mendapatkan hak-hak mereka kembali. Film ini menggambarkan perjuangan keras mereka melawan sistem yang tidak adil dan penuh dengan tantangan.

Dibintangi oleh aktor-aktor senior dan juga aktor ternama seperti Yum Jung-ah, Moon Jeong-Hee, Kim Yeong Ae, dan Doh Kyungsoo. Dalam film ini aktor sekaligus idol dari grup EXO Doh Kyungsoo memerankan karakter anak SMA bernama Tae-young, putra Sun-hee yang juga merasakan dampak dari pemecatan ibunya. 

 Doh Kyungsoo juga menyanyikan soundtrack untuk film Korea satu ini berjudul Crying Out. Lagu tersebut sangat cocok untuk menggambarkan keadaan dalam film tersebut, ditambah suara Doh Kyungsoo yang merdu dan melodi musik yang menyentuh membuat banyak orang menyukai lagu ini. 

3 dari 3 halaman

Fakta Film Cart

Film ini terinspirasi oleh peristiwa nyata di tahun 2007 di mana supermarket Korea Selatan Homever memberhentikan pekerja temporer, kebanyakan wanita, dan menggantinya dengan pekerja outsourcing untuk menghindari undang-undang baru yang mewajibkan perusahaan memberikan status pekerja tetap setelah periode tertentu.

Selanjutnya film ini meraih kesuksesan besar di Korea Selatan, meraup lebih dari 5 juta penonton dan menjadi salah satu film Korea Selatan terlaris di tahun 2014.

Film ini memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Penghargaan Film Terbaik di Festival Film Internasional Busan ke-20 dan Penghargaan Aktor Terbaik untuk Yum Jung-ah di Penghargaan Film Blue Dragon ke-35.

Cart adalah filmKorea yang wajib ditonton bagi Anda yang menyukai drama Korea dengan pesan sosial yang kuat. Kamu bisa nonton cart sub indo melalui platform streaming Vidio. Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.