Sukses

Tiga Musisi Muda Berbakat Persembahkan Recital Trisvara

Mereka membawa tema yang mencerminkan identitas musik mereka serta perjalanan hidup, cinta, dan mimpi dalam balutan melodi.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, musisi Alicia Annabel Melvin, Theodora Shallom Marbun (Shall), dan Nathanael Brilian Palka (Nial Palka) tampil dalam pertunjukan recital bertajuk “Trisvara” di Balai Resital Kartanegara, Jakarta.

Mereka membawa tema yang mencerminkan identitas musik mereka serta perjalanan hidup, cinta, dan mimpi dalam balutan melodi. Alicia Annabel Melvin, misalnya, membawakan tema The Resonance of the Dreams. Alicia, yang telah berkeliling dunia sebagai pianis klasik, mewarisi bakat bermusik dari ibunya yang juga seorang pianis musik klasik.

Selanjutnya, Theodora Shallom Marbun, yang dikenal dengan nama panggung Shall, membawakan tema Take Time. Shall mengajak penikmat musik untuk merasakan naik turun perjalanan emosional cinta. Lirik lagu Shall sangat tajam, menunjukkan bahwa cinta tidak selalu mudah dan hubungan sejati memerlukan usaha keras.

Penyanyi berbakat Nathanael Brilian Palka, atau Nial Palka, menampilkan tema Arunika. Melalui temanya, Nial mengajarkan bahwa cinta tanpa pamrih tidak tergantung pada kualitas, tindakan, atau perilaku seseorang. Sebaliknya, cinta ini diberikan secara bebas dan tanpa mengharapkan imbalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendidikan Mereka

Ketiga musisi muda berbakat yang masih mengenyam pendidikan di UIC College Kampus BSD ini mendapatkan arahan dan pendampingan dari Kang Irfas, salah satu dosen musik terbaik di UIC Music BSD Campus.

"Melalui recital ini, mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis tetapi juga menghidupkan cerita melalui musik,” kata Kang Irfas dalam keterangan tertulisnya.

3 dari 4 halaman

UIC College

Aimee Sukesna, USG Education Head of BSD Campus, menyampaikan UIC College adalah bagian dari USG Education, yang merupakan satu-satunya program di Indonesia yang menawarkan kurikulum musik akademis dengan kapasitas global.

“Kami berkomitmen menyediakan platform bagi siswa untuk berkembang dan bersinar melalui pendidikan holistik dan berkualitas. Recital Trisvara ialah salah satu cara kami mendorong siswa mengejar impian mereka," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Industri Musik

Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin menjelaskan siswa di UIC College adalah pemimpin masa depan industri musik dengan potensi kreativitas mumpuni, menciptakan ide inovatif, dan jadi talenta brilian.

Haikal Baron, Professional Singer and Trainer yang berperan sebagai mentor ketiga murid tersebut mengatakan recital merupakan kesempatan emas bagi penikmat musik untuk menyaksikan para musisi muda berbakat menginterpretasikan tema cinta, perjuangan, dan mimpi melalui musik.

"Recital Trisvara ialah bukti nyata komitmen UIC College mendukung dan mengembangkan talenta muda Indonesia di era digital," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.