Sukses

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Punya Cara dalam Mendidik Anak, Menerapkan Prinsip ke Dalam Tiga Fase

Sebelum kedatangan anak ketiganya, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sudah merasakan kebahagiaan dengan kehadiran El Barack dan Don. Agar kehangatan ini terus berlanjut, Jessica sempat berbagi cerita tentang bagaimana dia dan Vincent mengasuh anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum kedatangan anak ketiganya, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sudah merasakan kebahagiaan dengan kehadiran El Barack dan Don.

Agar kehangatan ini terus berlanjut, artis yang karib disapa Jedar, sempat berbagi cerita tentang bagaimana ia dan Vincent Verhaag mengasuh anak.

Mereka menerapkan prinsip membagi pendidikan anak ke dalam tiga fase. Dijelaskan Jessica, di fase pertama sejak lahir hingga 7 tahun, mereka memberikan kasih sayang penuh.

"Kemudian di fase kedua saat anak berumur 7 sampai 14 tahun, saya mengajarkan tanggung jawab, disiplin, dan konsekuensi," kata Jedar saat dtemui di kawasan Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Mandiri dan Bertanggung Jawab

Kemudian, dikatakan Jedar, pada fase 3 saat berumur 14 hingga 21 tahun, bintang film Dealova dan Vincent berperan sebagai teman bagi anak-anak.

"Mereka juga harus belajar tanggung jawab sejak dini,” Jedar menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Memberikan Konsekuensi

Jedar mengungkapkan bahwa El, putra sulungnya, sudah mulai belajar tanggung jawab dengan melakukan tugas-tugas seperti membersihkan diri sendiri, merawat kamar, membuat PR sekolah, dan menjaga adik.

Meskipun kadang-kadang masih manja, Jedar menekankan pentingnya memberikan konsekuensi jika El tidak menjalankan tugasnya, seperti tidak boleh bermain gadget jika tidak membuat PR.

4 dari 4 halaman

Pandai Menempatkan Pribadi

Jedar boleh jadi sosok yang pandai menempatkan pribadinya dalam segala hal dan situasi. Tentunya semua orang sudah mengenal perempuan cantik ini punya profesi sebagai artis.

Tapi, selebritas yang sedang hamil anak ketiga ini, ternyata tak pernah melupakan perannya sebagai dari keluarga kecilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini