Sukses

Hendrick Gozali Produser Film Legendaris Meninggal Dunia dalam Usia 85 Tahun

Produser film Indonesia legendaris, Hendrick Gozali, meninggal dunia di Jakarta pada 11 Juli 2024 sekitar pukul 15.50 WIB. Kadar gula darahnya drop.

Liputan6.com, Jakarta Produser film Indonesia legendaris Hendrick Gozali meninggal dunia di kediamannya di Jakarta, 11 Juli 2024, sekitar jam 15.50 WIB. Kabar ini dikonfirmasi perwakilan dari pihak keluarga.

Dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (12/7/2024), pihak keluarga menjelaskan Hendrick Gozali meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

“Pak Hendrick meninggal dunia sekitar jam 15.50 kemarin tanggal 11 Juli 2024. Usia beliau 85 tahun. Pak Hendrick lahir tahun 1939,” ujar perwakilan keluarga siang ini.

Jenazah sang produser kini disemayamkan di Jakarta. Pihak keluarga menyebut, sebelum meninggal dunia, kadar gula darah Hendrick Gozali menurun. Saat hendak dibawa ke rumah sakit, sudah tak tertolong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kadar Gula Drop

“Meninggal dunia di kediamannya di Jakarta, mau dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong. (Penyebab beliau berpulang karena) kadar gula drop,” paparnya panjang.

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, Hendrick Gozali berkiprah di dunia film Tanah Air sejak era Generasi Bunga. Film pertama yang diproduksinya, Ranjang Pengantin karya sutradara Teguh Karya.

 

3 dari 4 halaman

Ranjang Pengantin Hingga November 1828

Ranjang Pengantin yang dirilis pada 1974 berjaya di Festival Film Indonesia 1975 dengan memborong 5 Piala Citra untuk Sutradara, Pemeran Utama Pria, Pemeran Pendukung Wanita, Penyunting Gambar, dan Tata Artistik Terbaik.

Film legendaris lain yang dilahirkan Hendrick Gozali yakni Gadis Penakluk, Perempuan Dalam Pasungan, dan November 1828 garapan Teguh Karya yang memanen 7 Piala Citra termasuk Film Terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Sobat Ambyar Hingga Qodrat

Saat industri film Indonesia bangkit lagi, Hendrick Gozali berkarya lagi. Bertindak sebagai Produser Eksekutif, ia melahirkan film Sobat Ambyar yang menang Piala Citra Skenario Adaptasi Terbaik.

Hendrick Gozali juga memproduksi film Qodrat dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Dirilis pada 2022, Qodrat mendulang 1,7 jutaan penonton. Ia menjadi film Indonesia terlaris ke-10 kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini