Sukses

Meiska Adinda Rilis Debut Album Hanya Figuran, Ajak Pendengar Mencintai Diri Sendiri

Setelah melepas single-single yang didengar jutaan orang di platform digital musik, Meiska Adinda merilis debut albumnya bersama Sony Music Entertainment Indonesia. Album tersebut diberi judul Hanya Figuran

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melepas single-single yang didengar jutaan orang di platform digital musik, Meiska Adinda merilis debut albumnya bersama Sony Music Entertainment Indonesia. Album tersebut diberi judul Hanya Figuran.

Pemilihan judul Hanya Figuran juga memiliki makna mendalam. Melalui album ini Meiska ingin mengingatkan bahwa setiap individu memiliki nilai dan tak seharusnya menjadi 'figuran'.

"Jangan buang waktu hanya jadi figuran dalam hidup seseorang. Namun, perlu diingat kalau proses mencintai diri sendiri itu bukanlah proses yang mudah karena butuh kesabaran," ujar Meiska lewat keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

"Tapi seiring berjalannya waktu, kita akan mulai paham bahwa kalau bukan kita yang sayang dengan diri sendiri, siapa lagi?” Meiska menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada 10 Lagu

Meiska menyuguhkan 10 track di album ini, yang terdiri dari 5 lagu baru dan sisanya single yang sudah dirilis sejak 2022.

Pemilihan lagu-lagu itu disesuaikan dengan karakter vokal Meiska, dan ditulis berdasarkan isi hati dirinya, curahan hati orang-orang terdekat, serta harapan dari penikmat karya-karya  Meiska.

 

3 dari 4 halaman

Lagu Buang Waktu

Salah satunya lagu "Buang Waktu" yang ditulis Meiska berdasarkan pengalaman pribadi. Meiska mengatakan, lagu tersebut berkisah tentang kedekatannya dengan seseorang, namun belum siap menjalin hubungan yang baru.

"Aku ingin berpesan untuk menerapkan three months rules atau aturan tiga bulan. Saat sedang pedekate dengan seseorang, karena sifat asli atau arah seseorang akan terlihat setelah tiga bulan. Jadi, nikmati saja prosesnya. Tidak perlu buru-buru supaya tidak menyesal pada akhirnya karena sudah buang-buang tenaga dan waktu," jelas Meiska.

 

4 dari 4 halaman

Butuh Waktu Panjang

Meiska melanjutkan, proses penggarapan album ini tidaklah mudah. Mulai dari pemilihan lagu, pembuatan lirik, kerja sama dengan produser hingga visualisasi, butuh waktu yang cukup panjang. Bahkan perilisannya pun sempat mengalami penundaan.

"Banyak sekali yang harus aku siapkan sehingga agak sedikit kaget bahwa pembuatan album ternyata tidak semudah itu. Bahkan perilisannya sempat mengalami penundaan untuk menyempurnakan detail-detail yang ada, agar lebih matang dan siap dinikmati oleh para pendengarku nanti," akunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.