Sukses

Doa Teuku Wisnu untuk Almarhum Ustadz Yazid yang Baru Meninggal Dunia, Dipanjatkan Melalui Sebuah Hadis

Ungkapan sedih dan patah hati diluapkan oleh Teuku Wisnu atas meninggalnya Ustadz Yazid.

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu rupanya ikut merasakan duka atas meninggalnya salah seorang ulama sekaligus pendakwah ternama di Tanah Air, Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas atau Ustadz Yazid Jawaz yang telah wafat di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (11/7/2024).

Sebagai salah seorang aktor yang telah mendalami agama Islam, Teuku Wisnu tentunya turut mendoakan Ustaz Yazid yang meninggal dunia di usia 61 tahun setelah menunaikan ibadah haji. Doa untuk Ustadz Yazid dipanjatkan oleh Teuku Wisnu melalui sebuah hadis.

Menyimak media sosial Teuku Wisnu, tampak suami Shireen Sungkar juga mengunggah foto Uztadz Yazid dalam format hitam putih. Ungkapan sedih dan patah hati diluapkan oleh Teuku Wisnu melalui emotikon sebelum ia menorehkan sebuah hadis.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un 😭💔 Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Rahimahullah," tulis Teuku Wisnu sebelum hadis yang menjadi doa untuk Ustadz Yazid disampaikannya kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadis yang Disampaikan Teuku Wisnu untuk Ustadz Yazid

Berikut hadis riwayat muslim yang disampaikan oleh Teuku Wisnu bersama ungkapan duka cita atas meninggalnya Ustadz Yazid Jawas.

"Ya Allah… Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es."

"Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.” (HR. Muslim)

 

3 dari 5 halaman

Kesedihan Kerabat Teuku Wisnu dan Warganet

Terlihat kesedihan juga dirasakan oleh kerabat Teuku Wisnu serta sejumlah warganet yang mengaku kerap mendengarkan ceramah-ceramah Ustadz Yazid.

"😢 Inna lillahi wainna ilayhi raji'un, allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis kakak ipar Teuku Wisnu, Zaskia Sungkar.

"Satu nasehat beliau rahimalloh yang selalu terngiang di pikiran, yaitu Tinggalkan debat, dan terus Belajar belajar dan belajar," tulis seorang warganet.

"MasyaAllah, karena dakwah dakhwa beliau bnyk yg kenal salaf salah satu nye gw. Dan buku dzikir pagi petang beliau bnyk orang orang hafal dan ngamalin. Semoga beliau di tetapkan disurganye Allah yg paling ternggi. Aamiin," kata warganet lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Kabar Duka Sempat Disampaikan Sesama Ulama

Kabar duka atas meninggalnya Ustadz Yazid Jawas juga beredar di media sosial, salah satunya disampaikan oleh sesama ulama, Ustadz Firanda.

Keluarga besar Ustadz Firanda Andirja dan tim UFA OFFICIAL turut berduka cita atas wafatnya Guru kami tercinta, Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas,” tulis Ustadz Firanda di akun Instagram pribadinya.

Semoga Allah merahmatinya, mengampuni dosa-dosanya dan menerima segala amal ibadahnya, serta Allah memasukkan beliau ke dalam Surga-Nya Aamiin ya robbal alamiin,” lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Profil Ustadz Yazid bin Abdul Qadir

Bagi sebagian kalangan, nama Ustadz Yazid Jawas terasa asing. Namun, orang-orang salaf pasti sudah mengenal sosok mubaligh Sunni asal Indonesia ini.

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir adalah seorang pendakwah, mubaligh, penulis, dan tokoh Salafi Indonesia. Ia lahir di Kebumen, 1963 tapi dibesarkan di Bogor. Pendakwah bermanhaj Salaf ini wafat pada Kamis, 11 Juli 2024/3 Muharram 1446 H.

Ustadz Yazid dikenal sebagai pendakwah yang sangat perhatian dalam menebarkan sunnah. Selain membina Pesantren Minhajus Sunnah di Dramaga, Bogor, ia juga aktif mengisi kajian dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.