Sukses

Kegiatan Muhammad Fardhana Usai Putus dari Ayu Ting Ting, Kunjungi Masyarakat Papua Demi Kemanusiaan

Setelah tak lagi menjalin asmara dengan Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana baru-baru ini menjalankan tugas dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Muhammad Fardhana sudah menutup akun media sosialnya setelah menghapus foto-foto Ayu Ting Ting dan batal menikah dengannya. Bahkan Muhammad Fardhana tak lagi pamer kegiatan baru kepada followers.

Biarpun terkesan menutup diri dari muka publik, sorotan terhadap Muhammad Fardhana tetap ada. Sebagai anggota TNI AD, Muhammad Fardhana yang berpangkat Lettu, masih menjalankan tugas.

Salah satu tugas yang baru-baru ini dilaksanakan Muhammad Fardhana dan tim adalah membagi-bagikan sembako untuk masyarakat Intan Jaya, Papua, dalam rangka mendukung program kemanusiaan dan meningkatkan kesejahteraan.

Pihak Penerangan Kostrad melalui akun Instagram resmi, memperlihatkan Muhammad Fardhana dan sejumlah anggota tengah bertugas. Mereka tampak berseragam lengkap sewaktu bertatap muka dengan masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kegiatan yang Dilakukan oleh Tim Muhammad Fardhana

Awalnya, pihak Penerangan Kostrad menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tim di bawah komando Muhammad Fardhana.

"Mempererat Hubungan dengan Masyarakat Berbagi Secara Door to Door. Satgas Yonif 509 Kostrad terus menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat di sekitar Tk. J2 di Intan Jaya, Papua," begitu keterangan yang disampaikan melalui akun Instagram @penkostrad dalam bentuk laporan, dikutip Jumat (12/7/2024).

"Dalam rangka mendukung program kemanusiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan kegiatan berbagi sembako dan kebutuhan pokok lainnya secara door to door kepada warga setempat. Rabu (10/07/2024)," sambung mereka.

 

3 dari 5 halaman

Nama Muhammad Fardhana Disebut

Setelah itu, barulah nama Muhammad Fardhana disebut. Pada salah satu foto, terdapat sosoknya yang disorot dari belakang, sedang berbagi barang-barang kepada seorang anak.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Tk J2, Lettu Inf Muh. Fardhana , yang bersama-sama dengan anggotanya berjalan dari rumah ke rumah untuk memberikan bantuan," begitu laporan yang disampaikan.

"Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan kebutuhan pokok lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah tersebut," sambung mereka.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Muhammad Fardhana yang Disampaikannya

Pihak Penerangan Kostrad berharap kegiatan ini mempererat hubungan TNI dengan masyarakat sekitar Tk. J2, Intan Jaya, Papua, sekaligus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Selaku Dan Tk J2, Muhammad Fardhana pun menyampaikan harapan terbaiknya.

Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kami ingin mempererat hubungan antara Satgas dengan masyarakat, serta menunjukkan bahwa kami hadir untuk membantu dan melindungi mereka,” begitu disampaikan Lettu Muhammad Fardhana, mengutip Instagram @penkostrad.

5 dari 5 halaman

Batalnya Pernikahan

Sebelumnya, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana bertunangan pada 4 Februari 2024. Namun keduanya sepakat tak melanjutkan hubungan pada 22 Juni 2024. Pihak keluarga meresmikan berakhirnya hubungan mereka pada 27 Juni 2024.

Ayu Ting Ting mengaku kepada para pewarta pada awal Juli 2024 bahwa keputusan ini berdasarkan kesepakatan dirinya dan Muhammad Fardhana. Adanya perbedaan prinisp yang tidak bisa diungkap ke publik diduga menjadi penyebab utamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini