Sukses

DJ Mimo Bakal Tampil di Most Exclusive Electronic Music Festival dan Black Out Event Vol.2 yang Digelar di Meksiko

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu telah mengubah perjalanan hidup Maya Nalurita. Setelah menjalani profesi sebagai marketing di beberapa perusahaan swasta, Maya banting setir dan sukses menjadi disk jockey (DJ) dengan nama beken DJ Mimo.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu telah mengubah perjalanan hidup Maya Nalurita. Setelah menjalani profesi sebagai marketing di beberapa perusahaan swasta, Maya banting setir dan sukses menjadi disk jockey (DJ) dengan nama beken DJ Mimo.

Meskipun baru 2,5 tahun menggeluti dunia disk jockey di sebuah platform live streaming, DJ Mimo telah beberapa kali tampil di mancanegara seperti di Hongkong, Kamboja, dan Macau.

Terbaru, dia diundang untuk tampil di Most Exclusive Electronic Music (MEEM) Festival dan Black Out event Vol.2 di Meksiko tahun depan. “Ini semacam acara Tomorrowland tapi versi kecilnya," kata DJ Mimo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2024.

"Saya merasa bangga dapat kesempatan diundang di Meksiko. Dari seluruh DJ di platform live streaming hanya saya yang diundang,” DJ Mimo menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wara Wiri Sebagai Karyawati

Lulusan S2 Komunikasi di sebuah perguruan tinggi swasta ini mengisahkan bahwa ia pernah bekerja sebagai marketing di Kalbe Farma, anak perusahaan Kompas Gramedia, dan Indofood. Terakhir, ia sudah menandatangani kontrak dengan perusahan Jepang, namun batal karena pandemi.

Karena jobless, Maya membuat konten mengobrol dan sesekali menyanyi di aplikasi live streaming Bigo. Meskipun sudah menjadi brand ambassador di aplikasi tersebut, Maya merasa tidak berkembang dan tidak mungkin memperoleh pendapatan besar.

 

 

3 dari 4 halaman

Belajar DJ

Selanjutnya, Maya belajar DJ untuk membuat konten live streaming di aplikasi lain. Tapi oleh gurunya, Maya diterjunkan langsung ke sebuah klub di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Tak lama, Maya lebih memilih membuat konten live streaming dengan nama DJ Mimo.

“Mimo itu singkatan dari Minnie Mouse, karakter kartun dari Disney. Dari SMA, saya sudah suka Mickey Mouse dan Minnie Mouse. Awalnya mau pakai nama sendiri, DJ Maya, tapi terasa kurang menarik,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1988 ini.

 

4 dari 4 halaman

Membuat Original Song

Karena mengusung genre musik trance dan techno, DJ Mimo mengaku viewer-nya lebih banyak berasal dari luar negeri seperti Amerika, Kanada, Jepang, Korea, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, DJ Mimo belajar membuat dan me-remix lagu.

Penampilan DJ Mimo menarik sebuah event organizer yang mengundangnya tampil di Meksiko pada 17 Mei 2025 dan 24 Mei 2025. Untuk momen spesial itu, ia berencana membuat original song yang akan dirilis di Meksiko. DJ Mimo sendiri sudah memiliki dua original song berjudul "Light" dan "Dreams"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini