Sukses

Ajang Kompetisi Street Dance Global, Red Bull Dance Your Style Indonesia, Segera Digelar di Jakarta

Red Bull Dance Your Style merupakan kompetisi street dance global yang digelar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi street dance global bertajuk Red Bull Dance Your Style akan memulai debut resminya di Indonesia pada 27 Juli 2024 di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat. National Final akan menampilkan 16 dancer berbakat yang telah dipilih dengan cermat dari berbagai style dance yang ada di Indonesia. 

Setiap finalis akan berlomba mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia di World Final Red Bull Dance Your Style yang akan diselenggarakan di Mumbai, India pada November 2024. Mereka akan bersaing dengan pemenang dari 50 negara lainnya.

Red Bull Dance Your Style merupakan kompetisi global street dance yang mengajak para talenta untuk melakukan improvisasi yang berbeda dari biasanya. Red Bull Dance Your Style mengundang dancer dari semua genre, mulai dari popping, locking, waacking, afro, krumping, hip-hop, hingga freestyle, untuk berkompetisi dalam pertarungan 1 lawan 1 di luar zona nyaman mereka. Mereka akan menari dengan iringan musik yang tidak dapat diprediksi, mulai dari lagu hits mainstream hingga musik legendaris Indonesia.

Didukung oleh Red Bull Energy Drink (biru & silver), kompetisi ini menempatkan scene dance Indonesia menjadi pusat perhatian. Minuman energi asal Eropa yang baru memasuki pasar sekitar satu dekade lalu ini dikenal dengan tagline-nya, “Gives You Wings.”

Sejalan dengan misinya, Red Bull Dance Your Style menawarkan platform kepada dancer berbakat untuk bersinar di panggung global. Tahun ini, dengan Facemoji Keyboard sebagai salah satu sponsor resminya, Red Bull Dance Your Style memberikan kesempatan baru bagi para dancer Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penonton Menjadi Juri di Red Bull Dance Your Style

Apa yang membedakan Red Bull Dance Your Style dari kompetisi dance lainnya? Di kompetisi ini, penonton adalah jurinya! Para penonton akan menentukan pemenang di setiap putaran dengan memilih dancer favorit mereka. 

"Akhirnya Red Bull Dance Your Style hadir di Indonesia! Saya sangat bersemangat! Platform luar biasa ini merupakan peluang besar bagi komunitas dance Indonesia untuk bisa dilihat di tingkat global,” kata Semmy Blank, konsultan dance lokal Red Bull di Indonesia.

“Senang rasanya ada event baru yang akan hadir di Indonesia. Kami sangat merindukan acara seperti ini yang memungkinkan para dancer Indonesia bersaing dengan negara lain dari seluruh dunia. Terima kasih Red Bull International yang telah mewujudkannya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Finalis yang Beragam

Para finalis Red Bull Dance Your Style Indonesia berasal dari berbagai lokasi, latar belakang, dan dance style. Sepuluh finalis wildcard yang akan berkompetisi di National Final. Sementara enam finalis terakhir yang melengkapi daftar akan dipilih pada audisi terbuka pada 25 Juli 2024, dua hari sebelum National Final. 

Sudah siap untuk menampilkan kemampuan dance kalian? Ikuti audisinya pada 25 Juli 2024 di Jakarta Amara Creative Center, Kemang Timur. Untuk mempelajari lebih lanjut dan mendaftar, klik di sini.

Dukung dancer favorit Anda di National Final Red Bull Dance Your Style Indonesia, yang akan diadakan pada tanggal 27 Juli 2024 di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini