Sukses

6 Kenangan Manis Fan Concert D.O EXO di Jakarta Hari Kedua, dari Review Kuliner hingga Tebar Kata Sayang

Format ketiga show fan concert D.O EXO di Jakarta serupa, tapi dengan konten dan pembahasan yang berbeda satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta D.O EXO akhirnya menuntaskan pemberhentian tur fan concert “Bloom  in Jakarta.” Ia menampilkan tiga show dalam dua hari, yang pertama pada Jumat (12/7/2024), dan sisanya pada Sabtu (13/7/2024) kemarin.

The Kasablankan Hall menjadi saksi antusiasime para penggemar D.O dalam acara yang dipromotori oleh Mecima Pro ini.

Format ketiga show serupa, tapi dengan konten dan pembahasan yang berbeda satu sama lain. Ia membuka event ini dengan lagu "Mars," dilanjutkan dengan acara bincang-bincang panjang yang dipandu Indra Herlambang.

Pada paruh kedua acara ini, D.O membawakan sejumlah lagunya yang lain, seperti "Simple Joy," "That's Okay," "I Do," "Ordinary Days," "Somebody" dan ditutup dengan "Popcorn."

Liputan6.com ikut menyaksikan salah satu show D.O pada hari kedua, dan mencatat sejumlah momen manis maupun kocak dalam event ini. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tampil Pertama, Langsung Puji Penonton

Pembukaan show selalu menjadi salah satu saat yang paling menentukan. Dan D.O berhasil memompa adrenalin penonton dengan penampilan apiknya lewat lagu “Mars.”

Ia pun ternyata juga takjub dengan tumpah ruahnya energi penonton siang itu. “Mantap!" kata D.O dalam bahasa Indonesia, disambut sorak sorai penonton.

 

2. Lupa Nada

Dalam salah satu segmen acara, D.O ditantang untuk menyanyikan sejumlah lagu. Tak jarang ia terdiam sejenak, mengingat-ingat nada lagu seperti saat diminta membawakan “Someone You Loved.”

“Saya agak enggak ingat, jadi tunggu sebentar ya,” kata D.O sambil berpikir. Ia juga tak ingat nada beberapa lagu lain, bahkan lirik lagu “Dad” yang merupakan miliknya sendiri.

3 dari 4 halaman

3. Abs-nya Mana?

Dalam salah satu segmen, D.O disodoru dua buah papan dengan banyak tempelan notes dari para penonton. Isinya pertanyaan, hingga permintaan penggemar.

Salah satu permintaan yang berkali-kali ditampilkan adalah agar D.O pamer otot perut—yang merupakan pantangan bagi sang idol.

Abs where?” kata D.O membacakan salah satu note.

I don't knowww…,” jawabnya dalam bahasa Inggris, dengan gaya lebay.

 

4. Umbar Kata Sayang

Dalam segmen pembacaan notes ini pula, sejumlah penggemar menulis harapan agar D.O mengucap kata ‘sayang.’ Ia membacakan salah satunya dengan bersemangat, “Sayang, makan yuk!”

Indra Herlambang kemudian memintanya mengulangi kalimat ini dengan nada manis dan romantis, seperti yang ia contohkan. Begitu kalimat ini diucap kembali oleh D.O, alhasil The Kasablanka Hall pecah dengan teriakan penggemar.

 

4 dari 4 halaman

5. Review Makanan Indonesia

Pada show hari pertama, D.O mendapat rekomendasi kuliner Indonesia apa yang sebaiknya ia cicipi. Rupanya, ia benar-benar menyantapnya, dan soto Betawi, martabak, dan nasi goreng.

“Aku makan nasgor dan yang lain-lain itu pada waktu yang sama. Aku jadi kayak di luar angkasa, saking enaknya,” kata dia.

 

6. Kejutan dari Penggemar

Di akhir fan concert, D.O mendapat kejutan manis dari para penggemarnya. Yakni video yang merekam kegiatan nobar hingga aksi sosial para Dandanies di Indonesia. Mulai dari menanam pohon dan terumbu karang hingga mengadopsi orang utan, atas nama Doh Kyung Soo.

Selama menonton video ini, D.O tampak begitu terkejut dan terpukau. Beberapa kali ia tampak mengucapkan kata “jinjja” atau “jinjayo” yang mengekspresikan kekagetannya.

Setelah videonya berakhir, ia mengucapkan terima kasihnya kepada penggemar, dan sempat mengucapkan komentar bernada canda.

“Aku juga jadi makin terkenal ya!” kata D.O.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini