Sukses

Memes Prameswari Ceritakan Perjuangannya Melahirkan Anak Kembar, Sempat Mengalami Hipertensi

Memes Prameswari bercerita tentang perjuangannya melahirkan anak kembar. Memes diketahui melahirkan anak kembar berjenis perempuan dari pernikahannya dengan Adya Laksmana Sudrajat, pada 22 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Memes Prameswari bercerita tentang perjuangannya melahirkan anak kembar. Memes diketahui melahirkan anak kembar berjenis perempuan dari pernikahannya dengan Adya Laksmana Sudrajat, pada 22 Januari 2024.

Memes mengaku baru mengetahui bahwa melahirkan anak kembar memikiki risiko yang tinggi. Apalagi, ia juga membutuhkan banyak energi mengingat kandungannya kala itu juga membutuhkan asupan lebih banyak lantaran kembar.

"Jadi karena pertama kan langsung kembar ya. Ternyata aku baru tahu kalau kembar itu resikonya juga tinggi. Ya karena kan usahanya double, karena ada dua bayi," kata Memes di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

"Yang kedua, anak aku itu kehamilan identik gitu. Jadi bayi dua kantong dan punya plasenta masing-masing, yang dimana berarti membutuhkan lebih banyak energi, lebih banyak darah. Untuk macam-macamlah double menyerap tubuhku yang mungil ini," Memes menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Hipertensi

Saat kehamilannya memasuki trimester ketiga, Memes mengalami hipertensi. Khawatir kondisi tersebut akan membahayakan calon bayi kembarnya, Memes mengikuti anjuran dokter untuk segera melahirkan secara caesar.

"Sampai akhirnya tiba-tiba mendekati 8 bulan, adanya hipertensi juga. Makanya langsung buru buru, lahirannya harus caesar. Karena berbahaya melahirkan normal, lebih baik caesar," kata Memes.

 

3 dari 4 halaman

Masih tak Menyangka Punya Bayi Kembar

Memes tidak menyangka akan dikaruniai bayi kembar. Namun sejak awal, Memes sudah mengantisipasi hal itu, karena suaminya memiliki keturunan kuat mempunyai anak kembar.

"Jadi dari awal udah ada ancang-ancang sih, persiapan kalau anaknya bakalan kembar," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Lebih Baik

Memes bersyukur kondisinya kini lebih baik setelah melahirkan. Dengan mencoba menerapkan gaya hidup sehat, kondisi kesehatannya kembali normal.

"Alhamdulilan recovery cepat, hipertensinya lama, cuma nggak terlalu lama, ya lama-lama normal. Aku mengikuti anjuran dari dokter menjaga gaya hidup," Memes mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.