Sukses

Amanah Youth Top Models Digelar Untuk Memperkuat Minat Modelling Anak Muda Aceh

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) menggelar acara Amanah Youth Top Models (AYTM) di Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat modelling di kalangan generasi muda Aceh

 

Liputan6.com, Jakarta - Denny Malik, Chitra Nartomo, dan presenter Intan Aletrino hadir dalam penyelenggaraan Amanah Youth Top Models (AYTM) di Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh, pada 13 Juli 2024.

Acara yang dipandu oleh Mutia Fatyhiya digelar oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah), yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat modelling di kalangan generasi muda Aceh.

Amanah Youth Top Models juga menyediakan platform bagi peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka.

"Ini adalah langkah positif untuk memajukan bakat-bakat modelling di Aceh," kata Denny di sela-sela acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Bersaing di Kancah Internasional

Selain Denny, Amanah Youth Top Models menghadirkan para ahli modelling, termasuk 500 pendaftar, 100 peserta terpilih untuk tahap kualifikasi, dimana 50 peserta terbaik kemudian disaring menjadi 25 peserta final.

"Dengan pelatihan yang tepat, mereka bisa bersaing di kancah internasional," Denny menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Menunjang Karier

Sementara itu, Intan Aletrino menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka bahwa antusiasnya anak muda di Aceh terkait modelling ini sangatlah luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan platform yang diberikan Amanah ini juga bisa menaikkan semangat model di Aceh, karena kan antusiasmenya sudah tinggi diberikan platform dan ilmu baru jadi bisa menunjung karier teman-teman di Aceh,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Masukan dan Ilmu Berharga

Selama acara berlangsung, para mentor memberikan banyak masukan berharga dan kritik membangun kepada peserta, salah satunya Chitra Nartomo.

Dia berpesan pada peserta tentang keterampilan dan etika menjadi seorang model profesional. “Etika itu sangat penting bukan untuk model, tapi untuk semua orang, jangan kita belajar attitude karena mau jadi model atau karena mau jadi bintang sinetron, atittude harus dimiliki oleh semua orang," Chitra menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini