Sukses

Pangeran William Bela-belain ke Jerman Nonton Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024, Ikhlas Timnasnya Kalah

Pangeran William juga membawa anak sulungnya, Pangeran George, untuk nonton langsung laga Spanyol vs Inggris dalam final Piala Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William menggantung asa setinggi langit begitu Timnas Inggris masuk dalam Final Euro 2024. Tak tanggung-tanggung, suami Kate Middleton ini langsung terbang ke Jerman untuk menyaksikan laga Spanyol vs Inggris yang berlangsung di Olimpiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Diwartakan People, Pangeran William tak pergi sendirian ke Jerman. Ia membawa serta putra sulungnya yang juga dikenal sebagai penggemar sepak bola, Pangeran George.

Dalam foto-foto tangkapan jurnalis, ayah dan anak ini tampil rapi dengan setelan jas biru kelasi dan dasi bermotif garis menyilang. Sehari sebelum laga dilangsungkan, Pangeran William bahkan sempat mencuitkan kata-kata dukungan untuk Harry Kane dkk. 

"We are so proud of you all @england, just one last push to finish the job! Go out there and show the world what you’re made of. We believe. W (Kami semua sangat bangga kepada kalian @england, tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikannya! Pergilah dan  tunjukkan pada dunia siapa kalian. Kami percaya)," tulis Pangeran William pada Sabtu. 

Hanya saja, mimpi melihat Timnas Inggris mengangkat Piala Euro kandas. Timnas Inggris mesti mengakui kekalahan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Spanyol.     

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Laga Spanyol vs Inggris di Final Piala Euro 2024

Dilansir dari kanal Bola Liputan6.com, babak pertama final Euro 2024 berlangsung imbang tanpa gol. Spanyol menggebrak di babak kedua. Nico Williams membuat skor jadi 1-0 untuk Spanyol lewat gol di menit ke-47 usai manfaatkan umpan Lamine Yamal.

Cole Palmer mengubah skor jadi 1-1 usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-73 menembus gawang Spanyol. La Roja akhirnya berhasil membuat skor jadi 2-1 usai Mikel Oyarzabal cetak gol di menit ke-86 usai manfaatkan Marc Cucurella.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Ikhlaskan Inggris Kalah

Pangeran William akhirnya mengikhlaskan kekalahan timnas negaranya. Namun ia tetap berbangga hati dengan pencapaian The Three Lions. 

"This time it just wasn’t meant to be. We’re all still so proud of you. Onwards @England. (Saat ini memang bukan takdirnya. Kami masih sangat bangga kepada kalian. Maju terus, @England)," cuitnya beberapa saat seusai pertandingan.

4 dari 4 halaman

Kate Midleton ke Final Piala Wimbledon

Sementara itu istri Pangeran William, Kate Middleton, menghadiri final kompetisi mahsyur dari cabang olahraga tenis, Wimbledon.

Sang Princess of Wales hadir ditemani anak perempuannya, Putri Charlotte, dan juga adiknya, Pippa Middleton. Ini penampilan resmi kedua Kate Middleton di hadapan publik, setelah Trooping the Colour pada Juni lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini