Sukses

Pengakuan Barbie Kumalasari Serahkan Bagus Saputra ke Polisi Setelah Diduga Bawa Kabur Berlian

Barbie Kumalasari beberkan kronologi suami siri diduga membawa kabur berlian. Ia mengklaim “mengantar” Bagus Saputra ke polisi untuk diproses hukum.

Liputan6.com, Jakarta Drama rumah tangga Barbie Kumalasari kini berlanjut ke Polda Metro Jaya setelah sang suami siri, Bagus Saputra diduga mencuri sejumlah perhiasan berlian lalu kabur entah ke mana.

Kepada jurnalis, Barbie Kumalasari membeberkan kronologi suami siri diduga membawa kabur perhiasan berlian. Ia juga mengklaim “mengantar” Bagus Saputra ke polisi untuk menjalani proses hukum.

“Jadi memang dari tanggal 4 (Juli) pagi dia sudah pergi membawa perhiasan saya. Tanggal 5 Juli, kami membuat laporan karena tidak ada itikad baik dia. Padahal sudah dikomunikasikan pada saat dia kaget melihat berita, ramai di media,” kata Barbie Kumalasari.

Pesohor dengan 1 jutaan pengikut di Instagram itu menjelaskan, pada 5 Juli 2024, jelang subuh, Bagus Saputra menghubungi dengan nomor kontak berbeda. Ia janji akan mengembalikan perhiasan berlian kepada Barbie Kumalasari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengontak Istri dengan Nomor Lain?

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Barbie Kumalasari heran mengapa Bagus Saputra menelepon istri sendiri dengan nomor berbeda. Kecurigaan pun menguat.

“Dia di tanggal 5 subuh jam 2 dia sempat WhatsApp menggunakan nomor telepon lain. Dia bilang mau mengembalikan tapi orang lain yang mengantarkan. Dia mau menyuruh orang lain. Saya bilang besok saja ketemu Sunan (Kalijaga), lawyer saya,” ujar Barbie Kumalasari.

3 dari 4 halaman

Tapi Ditunggu Tidak Muncul

Hari, jam, dan lokasi pertemuan disepakati kedua pihak. Barbie Kumalasari menyebut pihak Bagus Saputra tidak datang. Merasa dibohongi, ia pun membuat laporan polisi alias LP. Kini, kasus dugaan pencurian bermuara ke kantor polisi.

“Tapi ditunggu tidak muncul sampai dengan tanggal 5 akhirnya kami bikin LP. Dari tanggal 5 itu tidak ada komunikasi. Dia sudah blokir saya, tanggal 5 subuh, karena dia mungkin kesal saya tidak mau ketemu dan dia mungkin takut (ketemu pengacara saya),” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Saya yang Membawa Bagus

Kabar yang beredar di kalangan jurnalis menyebut, Bagus Saputra telah berada di kantor polisi dan menjalani pemeriksaan. Barbie Kumalasari sesumbar bahwa dialah yang menyeret suami siri ke polisi.

“Saya menyerahkan. Saya yang membawa Bagus dan Bagus akhirnya bilang oke,” cetus Barbie Kumalasari lalu menyatakan, “Cincin kawin ada dua, itu cincin kawin saya yang beli pakai uang saya juga dijual sepasang. Tapi berlian saya, cincin saya ada dua dan anting masih belum.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.