Sukses

Lucky Hakim Digadang Sebagai Kandidat Terkuat Bakal Calon Bupati Indramayu di Pilkada 2024

Lucky Hakim diprediksi menjadi bakal calon terkuat di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu, pada Pilkada 2024 mendatang. Hal itu didasari hasil survei terkini Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim diprediksi menjadi bakal calon terkuat di pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Pilkada 2024 mendatang. Hal itu didasari hasil survei terkini Lembaga Survei Indonesia (LSI), terkait popularitas dan elektabilitas bakal Calon Bupati Indramayu.

Dari sejumlah simulasi survei yang dilakukan LSI, Lucky Hakim tetap mendominasi. Bahkan menurut hasil survei, Lucky Hakim unggul dari Nina Agustina, bupati petahana, dan nama-nama yang lain.

"Ini nama-nama yang muncul di kalangan elite, Daniel Mutaqien muncul dari internal Golkar, Lucky Hakim dari NasDem, Nina Agustina dari PDIP yang ingin kami lihat kesesuaiannya dalam versi masyarakat," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

"Saat responden ditanya terkait siapa bakal calon Bupati yang mereka pilih, maka untuk posisi bakal calon Bupati menempatkan Lucky Hakim memperoleh 54,7 persen, jauh selisihnya dengan Nina Agustina (Bupati Petahana) 31,8 persen dan Daniel Mutaqien 6,1 persen. Sedangkan tidak tahu atau jawab 7,4 persen," sambung Djayadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lucky Selalu Unggul

Ketika dilkukan beberapa kali simulasi tiga paslon, Lucky selalu unggul berpasangan dengan siapapun.  Bahkan, dalam simulasi head to head, Lucky meroket dengan 72.2 persen dari Daniel Mutaqien  9,3 persen. Sementara 18,3 persen respons menjawab tidak tahu.

"Sebagai sebuah kesimpulan, jika Pilkada dilakukan hari ini, maka Lucky Hakim tetap menang sebagai Bupati bila dipasangkan dengan siapapun wakilnya dan dari partai apapun," kata Djayadi.

 

3 dari 4 halaman

Wawancara Tatap Muka

Sebagai informasi, survei dilakukan dengan melakukan wawancara secara tatap muka terhadap 800 responden sampel yang ditarik secara acak di seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Indramayu pada tanggal 1 – 6 Juli 2024.

Proses wawancara dilakukan kepada warga berusia sama atau lebih dari 17 tahun, yang telah memiliki hak pilih. Survei ini memiliki Margin of Error sebesar lebih kurang 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen; dengan kendali mutu sebesar 20 persen.

 

4 dari 4 halaman

Kabupaten Termiskin

Sebelumnya dalam kesempatan berbeda, Lucky Hakim sempat menguarakan tekadnya untuk memajukan daerah Indramayu. Apalagi menurut data yang ia peroleh, daerah tersebut menjadi kabupaten termiskin se-Jawa Barat, dengan pertumbuhan ekonomi yang minim sehingga menimbulkan banyak pengangguran.

"Saya sudah berjanji akan membebaskan Indramayu dari keterpurukan. Kasihan masyarakatnya bayar pajak, tapi tak mendapatkan pelayanan yang optimal," ucap Lucky Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.