Sukses

Nam Yoon Soo Donasikan Ginjalnya untuk Sang Ayah, Rela Hiatus demi Persiapan Operasi

Nam Yoon Soo sebenarnya tak ingin fakta bahwa ia mendonasikan ginjalnya untuk sang ayah diberitakan.

Liputan6.com, Seoul - Mungkin di dunia ini tak banyak anak yang memiliki bakti seperti Nam Yoon Soo. Aktor yang dikenal lewat drakor Beyond Evil dan Extracurricular ini, diketahui mendonasikan ginjal untuk sang ayah.

Dilansir dari Soompi, Selasa (16/7/2024), kabar ini pertama kali disampaikan SPOTV. Diwartakan bahwa aktor 27 tahun ini telah menjalani operasi transplantasi ginjal pada 19 Juni 2024.

Nam Yoon Soo dengan sukarela mengerem kegiatannya di dunia hiburan demi sang ayah. Sejak awal 2024, Nam Yoon Soo dikabarkan menghentikan semua kegiatan demi persiapan operasi.

Pada hari yang sama dengan pemberitaan ini, agensi Nam Yoon Soo yakni Agency Garten, mengonfirmasi kabar tersebut.

“Nam Yoon Soo mendonasikan satu ginjalnya untuk ayahnya pada 19 Juni. Baik Nam Yoon Soo maupun sang ayah kini telah pulih dan keluar dari rumah sakit,” begitu pernyataan pihak agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan dari Nam Yoon Soo Sendiri

Dilansir dari Koreaboo, kondisi ayah Nam Yoon Soo mendadak memburuk pada awal 2024. Pihak agensi menjelaskan, keputusan mendonasikan organ ini datang dari Nam Yoon Soo sendiri. Begitu pula langkah cuti panjang demi fokus pada persiapan operasi.

3 dari 4 halaman

Awalnya Tak Ingin Diberitakan

Cuti dari dunia hiburan dinilai perlu dilakukan, karena proses sebelum transplantasi ginjal membutuhkan beragam tes.

Pihak agensi menyebut Nam Yoon Soo sebenarnya tak ingin fakta mendonasikan ginjalnya diberitakan. Namun, setelah berdiskusi dengan pihak rumah sakit, hal ini akhirnya disebarkan demi meningkatkan pemahaman publik mengenai donasi organ.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Nam Yoon Soo

Nam Yoon Soo sendiri akan membintangi drama dengan tajuk sementara Love in the Big City, yang bakal tayang tahun ini. Sebelum ini, ia tampil dalam sejumlah drakor seperti Borrowed Body, Today's Webtoon, The King's Affection, Beyond Evil,  Birthcare Center, dan Extracurricular, serta film Soulmate. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.