Sukses

Tanah Air Project Goes to School, Bangun Nasionalisme Generasi Muda Lewat Karya

Band Rock patriotik, Tanah Air Project, membuat gebrakan dengan menggelar tur sekolah bertajuk "Tanah Air Project Goes to School". Acara ini akan dilaksanakan di 5 sekolah menengah atas di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Band Rock patriotik, Tanah Air Project, membuat gebrakan dengan menggelar tur sekolah bertajuk "Tanah Air Project Goes to School". Acara ini akan dilaksanakan di 5 sekolah menengah atas di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Band yang beranggotakan Vialinda asal Jogjakarta, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, serta Ardika Prayudha dari Jakarta ini memang dikenal dengan semangat nasionalisme yang kental dalam karya-karyanya.

Total sudah 6 single bernafaskan nasionalisme yang telah dirilis Tanah Air Project bersama label Aquarius Musikindo. Keenam single tersebut adalah "Negeri Pemenang", "Kandang Kita", "Selamanya Kita", "Anak Indonesia", "Hegemoni", dan "Song Of Deliverance".

"Tujuannya tidak hanya untuk memperkenalkan musik mereka, tetapi juga membangun dan mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di antara generasi muda," kata Ezkiel Rangga melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Lebih Jauh Sejarah

Ezekiel Rangga selaku motor kreatif band ini sekaligus produser dari proyek ini berharap, generasi muda mengenal lebih jauh sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia melalui musik-musik yang mereka sajikan.

“Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi," kata Ezekiel.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Makin Diperhitungkan

Kiprah Tanah Air Project sendiri makin diperhitungkan di industri musik Indonesia. Mereka seringkali tampil di acara-acara bergengsi seperti Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, serta Pameran Retrospektif Godbless.

Bahkan dalam event Goes to School ini, Tanah Air Project akan berkolaborasi dengan session player ternama, Wanda Omar. Tentu ini akan menambahkan nuansa khusus dalam tur sekolah.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah

Tanah Air Project Goes to School sendiri didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud Ristek Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal, serta Indonesiana TV.

Tanah Air Project Goes to School akan singgah di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen pada 15 Agustus 2024, SMAN 1 Purworejo pada 16 Agustus 2024, SMK NU Kaplongan Indramayu di 17 Agustus 2024, SMAN 2 Cirebon pada 18 Agustus dan SMKN 7 Garut pada tanggal 19 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.