Sukses

Film Longlegs Bikin Alicia Witt Ingat Kematian Tragis Orangtuanya, Tak Bisa Dihubungi Ternyata Tewas Kedinginan

Alicia Witt juga menyebut ia dapat firasat soal film Longlegs dari mimpi, sebelum mendapat naskahnya.

Liputan6.com, Jakarta Film Loglegs ternyata membawa kembali satu kenangan menyakitkan Alicia Witt. Yakni mengenai kematian tragis kedua orangtuanya yang terjadi secara bersamaan pada akhir 2021 lalu.

Kedua orangtuanya ditemukan meninggal dunia pada Desember 2021, setelah sang aktris gagal menghubungi orangtuanya. Diwartakan People, penyebab kematian kedua orangtua Alicia Witt kemungkinan besar adalah cardiac dysrhythmia yang disebabkan karena kedinginan.

Hal ini diungkap pemeran Ruth Harker ini dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter.

Dilansir pada Kamis (18/7/2024), ternyata tak hanya Alicia Witt yang mengalami kejadian tragis mengenai orangtuanya. Namun juga sang sutradara, Osgood “Oz” Perkins, yang ibunya meninggal dunia karena menjadi penumpang pesawat dalam kejadian 9/11.

Alicia Witt meyakini, pengalaman masa lalu ini membuatnya langsung nyambung dengan sang sutradara.  

“Aku dan Oz sama-sama memiliki pengalaman kehilangan orangtua kami dalam cara yang mengerikan dan diketahui publik, dan aku yakin belum pernah bertemu orang dengan pengalaman seperti ini,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Longlegs Terasa Seperti Katarsis

Alicia Witt meneruskan, “Aku harap hal ini tak terjadi pada orang lain. Hal itu terlalu brutal dan kejam, merampas banyak hal darimu, termasuk bagaimana cara berdukacita secara normal.”

Namun alih-alih trauma, kisah dalam Loglegs justru ia anggap sebagai pelepas emosi.

“Ini adalah persamaanku (dengan sutradara), tapi (Longlegs) juga merupakan yang katarsis,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Dapat Firasat lewar Mimpi

Dalam wawancara ini, Alicia Witt juga sempat ditanya, alasan mengapa ia kuat untuk kembali ke lokasi syuting, dengan naskah Longlegs yang mengerikan. Rupanya, ia merasa sudah mendapat firasat soal film ini lewat mimpi, sehari sebelum mendapat naskah filmnya.Termasuk adegan klimaks yang menampilkan jarum suntik.

“Aku mendapat mimpi yang begitu terasa nyata, berkaitan dengan semua hal yang akan diungkap,” kata dia.

Ia meneruskan, “Jarum suntiknya tak ada dalam mimpinya, tapi pelukan (dalam mimpi) persis dengan pengambilan gambar kami. Rasanya ngeri banget, dan aku tak tahu itu apa, tapi (mimpi itu) terus teringat sampai aku bangun.”

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Longlegs

Longlegs sendiri berkisah tentang seorang agen FBI baru, Lee Harker (Maika Monroe) yang memiliki intuisi yang sangat kuat. Ia ditugaskan untuk memecahkan kasus yang terlah berlangsung selama beberapa dekade.

Yakni sejumlah kejadian pembunuhan - bunuh diri brutal, yang terjadi di Oregon. Dalam setiap kasus ini para suami membunuh istri dan anak mereka, kemudian bunuh diri. Di setiap TKP, ditinggalkan pesan satanisme dan ditandai dengan nama Longlegs.

Film yang juga dibintangi Nicolas Cage ini tengah tayang di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini