Sukses

Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan Tunggal Dali Wassink Suami Jennifer Coppen, Termasuk Soal Microsleep

Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan, polisi mendalami kecelakaan yang dialami suami Jennifer Coppen, Dali Wassink.

Liputan6.com, Jakarta Kasatlantas Polresta Denpasar Bali, Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan, polisi masih mendalami kecelakaan maut yang dialami suami Jennifer Coppen, Dali Wassink.

Dali Wassink meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Sunset Road, Seminyak, Kuta, Bali, 18 Juli 2024, sekitar pukul 02.00 WITA. Saat kejadian, ia mengendarai motor Kawasaki dengan nopol DK 5555 KSW.

Sementara ini, Made Teja belum dapat memastikan kecelakaan tunggal itu disebabkan Dali mengalami microsleep. Berdasarkan hasil olah TKP, tidak ditemukan jejak ban bekas rem dari motor yang dikendarai mendiang.

"Berarti, pada sebelum terjadi kecelakaan mungkin korban tidak melakukan pengereman. Untuk microsleep ini masih kita lakukan penyidikan. Apakah akibat microsleep atau karena faktor lainnya," ujar Kompol Made Teja Dwi saat wawancara virtual, Jumat (19/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kategori Kecelakaan Tunggal

Meski begitu, Made Teja menyebut insiden kecelakaan Dali Wassink dikategorikan kecelakaan tunggal. "Kecelakaannya dapat dikategorikan kecelakaan tunggal atau out of control," imbuhnya.

Made Teja melanjutkan, saat ini polisi masih menunggu hasil visum dari rumah sakit terkait kecelakaan tunggal yang dialami suami Jennifer Coppen.

3 dari 4 halaman

Perihal Visum Dali Wassink

Sementara ini, pihak rumah sakit belum mengeluarkan hasil visum.

"Untuk kelengkapan berkas tentu kami meminta hasil visum dari rumah sakit. Kita sudah memohon untuk hasil pemeriksaan visum, itu belum keluar dari rumah sakit. Tapi kami sudah melakukan visum," jelas Made Teja.

 

4 dari 4 halaman

Papa Dali Orang yang Ceria

Kabar duka meninggalnya Dali Wassink pertama kali disampaikan Jennifer Coppen melalui Instagram Stories, Kamis (18/7/2024). Ia juga mengenang kebaikan almarhum.

Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah suami tercinta saya Yitta Dali Wassink pada hari Kamis jam 02.20 WITA, Seperti yang kita tahu, papa Dali adalah orang yang ceria, baik, sopan, dan disayangi oleh semua orang,” tulis Jennifer Copen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini