Sukses

Sanrio Pastikan Hello Kitty Bukan Kucing, tapi Anak Perempuan Kelahiran London

Kenyataan bahwa Hello Kitty bukan kucing, ternyata sulit diterima banyak warganet. Bagaimana dengan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Kalau selama ini Anda mengira Hello Kitty adalah seekor kucing gara-gara namanya, mohon maaf, ternyata Anda salah besar. Begitu pula tanah kelahiran tokoh fiksi ikonis ini, yang ternyata jauh dari Jepang.

Hal ini diungkap salah satu petinggi Sanrio, Jill Koch, saat tampil di acara TV Today, baru-baru ini.

“[Hello Kitty] sebenarnya adalah seorang gadis kecil yang lahir dan dibesarkan di pinggiran kota London,” kata sang Vice President of Marketing and Brand Management Sanrio, seperti dilansir dari People pada Minggu (21/7/2024) lalu.

Ia meneruskan, “Dia memiliki ibu dan ayah serta saudari kembar bernama Minnie, yang sekaligus juga merupakan sahabatnya. Dia senang memanggang kue dan mencari teman baru.”

Alih-alih berspesies kucing, Hello Kitty justru memiliki piaraan binatang berkaki empat ini, dengan nama Charmmy Kitty.

Jill Koch juga menambahkan ciri lain Hello Kitty. “Bobot badannya seberat tiga buah apel, dan tingginya setara dengan lima apel,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukti Hello Kitty Bukan Kucing

Ini bukan pertama kalinya anggapan soal Hello Kitty adalah kucing dipatahkan. Pada 2014 lalu, Christine R. Yano, penulis Pink Globalization: Hello Kitty’s Trek Across the Pacific, juga mengungkap hal serupa.

“Dia adalah karakter kartun. Dia adalah seorang gadis kecil. Dia adalah seorang teman. Tapi dia bukan kucing,” kata Christine R Yano kepada The Los Angeles Times kala itu.

Ia menambahkan, “[Hello Kitty] tidak pernah digambarkan dengan empat kaki. Dia berjalan dan duduk seperti makhluk berkaki dua.”

3 dari 4 halaman

Nama Asli Hello Kitty

Christine Yano kala itu juga mengungkap bahwa nama asli Hello Kitty adalah Kitty White, memiliki zodiak Scorpio, dan merupakan anak kelas 3 SD.

“Yang menarik, Hello Kitty muncul pada tahun 1970-an, ketika orang Jepang dan wanita Jepang tertarik pada Inggris,” kata dia saat itu.

Hello Kitty sendiri pertama kali diciptakan oleh Yuko Shimizu pada 1974, dan ia tampil pertama kali di dompet anak-anak setahun setelahnya.

4 dari 4 halaman

Bikin Syok Warganet

Fakta bahwa Hello Kitty bukan kucing, ternyata sulit diterima banyak warganet.

“That is a whole cat,” kata @@ellaaima**** di X atau Twitter yang disukai 14 ribu warganet.

U cannot change history, that’s a CAT,” tulis @Ghoul*****.

"I’M SORRY… DO WHAT NOW?! HELLO KITTY IS NOT A CAT? 😭" kata @emily_tpw******.

Bagaimana dengan Anda? Masih sulit menerima bahwa Hello Kitty bukan kucing?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini