Sukses

Key SHINee Kenang Perjalanannya Manggung di Indonesia, Berawal dari Event Kecil di Jakarta

Dalam konsernya di Jakarta, Key SHINee mengenang kembali memori tahun 2010 di Indonesiaa.

Liputan6.com, Jakarta Impian Key SHINee untuk menggelar tur konser solo akhirnya terwujud setelah belasan tahun berkarier. Beruntungnya, Jakarta menjadi salah satu kota di Asia yang dia kunjungi dalam rangkaian konser “2024 Keyland On: And On" yang dipromotori oleh CK Entertainment.

Dalam acara yang dilangsungkan di Kota Kasablanka Hall, Sabtu (21/7/2024) ini, Key mengenang lagi perjalanannya manggung di Indonesia bersama SHINee. Mereka menyapa Shawol, sebutan untuk penggemar grup ini, dari event sederhana pada tahun 2010.

Kala itu, mereka mengisi acara Korean-Indonesian Friendship Festival di Tennis Indoor Senayan, 12 Oktober 2010. Ini merupakan event kerja sama TVRI dengan Arirang TV yang diadakan secara gratis dan sukses menghadirkan 4000 penggemar.

"Hari ini bahagia sekali dapat energi dari kalian semua untuk menciptakan memori indah. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena kalian lebih oke daripada saya di panggung," ujar Key di konser “2024 Keyland On: And On in Jakarta".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Event Kecil....

"Jadi memang kalau dipikir-pikir kita di Indonesia dari event kecil sampai bisa seperti sekarang. Tapi yang penting kan memulai dari awal, jadi semoga ke depannya kita bisa terus sama-sama," kenangnya.

Setelah kedatangan perdana di Indonesia, perlahan SHINee mengepakkan sayapnya lewat event yang lebih besar di Jakarta seperti konser SMTOWN 2012 di GBK. Dua tahun kemudian tepatnya 2014, mereka menggelar konser tunggal grup bertajuk "SHINee World III" di MEIS Ancol, Jakarta Utara, hingga "SHINee World V" di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 2016.

3 dari 4 halaman

Key Sudah Berkali-kali ke Jakarta, Baru Pertama Kali Adakan Konser Solo

Dan momen kali ini terasa lebih spesial lagi karena untuk pertama kalinya dia menggelar konser solo di Jakarta. Itu merupakan sebuah pencapaian baru dalam perjalanan kariernya selama 16 tahun.

"Selama bertahun-tahun saya sudah beberapa kali ke Jakarta untuk beberapa event, tapi ini pertama kalinya saya konser solo. Saya sangat merindukan kalian. Ada memori indah saat kembali ke Indonesia. Terima kasih sudah memberikan kenangan yang berharga. Aku ada di hidup kalian, kalian juga ada di hidupku," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Pesan Sayang dari Key untuk Penggemar Indonesia

Sebelum mengakhiri konsernya, Key berjanji untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa melewati momen indah lebih lama lagi bersama para penggemarnya. Tak lupa dia mengutarakan rasa sayang untuk fans di Indonesia.

"Untuk ke depannya saya akan sehat selalu. Kalian juga sehat-sehat ya. Aku akan selalu mencintai kalian. Aku akan membawakan lagu terakhir, 'Gasoline,' thank you Indonesia, thank you my Shawol, I love you guys so much," tutupnya sebelum menutup konser solo di Jakarta dengan "Gasoline".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini