Sukses

Abidzar Al Ghifari Ngamuk, Nama Jefri Al Buchori Dikaitkan dengan Kasus Kematian Dali Wassink

Abidzar Al Ghifari tak terima saat nama ayahnya, almarhum ustaz Jefri Al Buchori terseret dalam kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan Dali Wassink.

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya dihebohkan dengan kekesalan Abidzar Al Ghifari mendapati nama ayahnya, almarhum ustaz Jefri Al Buchori dibawa-bawa atau dibanding-bandingkan dalam insiden kecelakaan sepeda motor yang menewaskan Dali Wassink, baru-baru ini.

Ini bermula ketika beberapa hari setelah Dali Wassink meninggal, netizen dengan akun Twitter @rubihmsyh mengoceh soal pengguna sepeda motor yang hobi ngebut di jalanan. Terang-terangan ia sebal jika pemotor yang ngebut tidak mengalami kecelakaan di jalanan.

Kalau bawa motor kayak gitu, tapi enggak kecelakaan que yang sebel sih. Ya, rasain aja. Perkara dia seleb atau apalah enggak peduli juga, selevel sama jamet yang suka ngebut-ngebutan di jalan,” cuitnya, baru-baru ini.

Cuitan ini berlanjut dengan menyebut bahwa pengguna sepeda motor yang (maaf) rajin salat dan mengaji di masjid pun bisa tewas akibat kecelakaan di jalanan saat mengendarai sepeda motor ugal-ugalan. Netizen lain lalu menyebut nama almarhum Jefri Al Buchori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Dekat Sama Realita

Ya kalau lu kerjaannya salat, ngaji di masjid, bukan enggak mungkin lu meninggal juga dengan keadaan begitu. Lah, ini? Ya orang kadang susah nerima fakta aja karena terlalu dekat sama realita,” akun @rubihmsyh menyambung.

Sejurus kemudian netizen lain mengoceh, “Ustad Jeffry Albukhori: Helo...” Tak henti sampai di situ, @rubihmsyh malah menimpali. “S*tttt (maaf sedikit meleset),” ia mencuap lalu menyematkan emotikon wajah ngakak dan tangan menjura.

3 dari 4 halaman

Sakit Hati Keluarga Saya

Mencermati rentetan cuitan itu, Abidzar Al Ghifari sebagai anak Jefri Al Buchori tak bisa menahan hati. Ia meluapkan kekecewaan dengan mengunggah tangkap layar cuitan netizen tersebut di akun Instagram terverifikasi.

Minta tolong teman2 semua buat bantu cari dan saya minta tolong sama pihak kepolisian buat bantu, maaf tapi ini sangat tidak sopan dan juga membuat sakit hati keluarga saya!” tulis Abidzar Al Ghifari bersama unggahan pada Minggu (21/7/2024).

 

4 dari 4 halaman

Dari Almarhum yang Disinggung

Tak sekadar mengunggah tangkap layar, Abidzar Al Ghifari menyenggol akun resmi TMC Polda Metro Jaya. “Salam hangat untuk keluarga dari almarhum yang disinggung,” bintang film Balada Si Roy mengakhiri.

Sejumlah netizen menyayangkan insiden tersebut. Mereka menilai cuitan semacam ini minus empati. Dalam suasana keluarga Jennifer Coppen masih berduka, netizen diharapkan menahan diri di jagat maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini