Sukses

6 Fakta Serial Cinta Dua Dunia Karya Sutradara Anggy Umbara, Ria Ricis Jadi Jin yang Bisa Menghilang

Juli 2024, Ria Ricis akan kembali ke lokasi syuting. Kali ini, ia membintangi serial Cinta 2 Dunia karya sutradara Anggy Umbara dinaungi MD Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Juli 2024, Ria Ricis kembali ke lokasi syuting. Kali ini, ia membintangi serial atau web series Cinta Dua Dunia karya sutradara Anggy Umbara di bawah payung MD Entertainment.

Dalam serial Cinta Dua Dunia, Ria Ricis bakal adu akting dengan Caitlin Halderman dan Anrez Adelio. Syuting dimulai Rabu, 24 Juli 2024, dengan lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

“Syutingnya di sekitar Jakarta. Bagi saya ini penantian lumayan lama karena ide ceritanya disampaikan ke saya sekitar dua tahun lalu,” kata Ria Ricis ditemui di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 fakta serial Cinta Dua Dunia yang menampilkan Ria Ricis sebagai jin dengan kemampuan spesifik, bisa menghilang. Wow!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Digodok 2 Tahun Lebih

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menjelaskan, cerita Cinta Dua Dunia digodok selama dua tahun lebih. Setelah menemukan formula pas dan para bintang yang tepat, kini Anggy Umbara beserta tim siap bergerak.

“Kami sudah 2 tahun lebih, ceritanya bolak-balik (digodok). Akhirnya, ada keputusan dari cerita, sutradara, dan pemain. Kami 10 episode siap syuting tanggal 24 Juli 2024. Sangat excited, sesuatu yang baru dari MD Entertainment,” katanya.

 

3 dari 7 halaman

2. Ria Ricis dan Caitlin Halderman Dipinang

Manoj Punjabi menjelaskan, cerita dipoles dulu baru mencari pemain. Bukan cari-cari pemain lalu dibuatkan naskah. Itu sebabnya, setelah gagasan Cinta Dua Dunia dibentuk, Ria Ricis mulai dikode oleh Manoj Punjabi. Begitu pun, terpilihnya Caitlin Halderman.

“Sama Ria Ricis sudah 3 tahun, benaran. Saya berterima kasih Ria Ricis tetap setia di proyek ini. Caitlin Halderman bergabung sekitar 4 atau 5 bulan lalu. Para pemainnya pas sesuai karakter,” Manoj Punjabi menjelaskan.

 

4 dari 7 halaman

3. Dulu Jadi Setan, Sekarang Jin

Ria Ricis tak dapat menutupi antusiasmenya kala Manoj Punjabi mengumumkan konfigurasi pemain dan sutradara Cinta Dua Dunia. Di serial ini, ia memerankan jin. Jadi lelembut bukan hal baru bagi Ria Ricis.

Sebelumnya, ia pernah setan di film Aku Tahu Kapan Kamu Mati. “Ini hal baru yang aku jalani, karena berperan sebagai jin. Sebelumnya pernah jadi setan. Jadi jin, pengalaman baru. Bisa ngilang. Aku ingin banget bisa ngilang benaran,” beri tahu Ria Ricis.

 

5 dari 7 halaman

4. Dari Gadis Hingga Jadi Single Mom

Tak berlebihan jika Ria Ricis menyebut penantian Cinta Dua Dunia mereflesikan beragam fase hidupnya. Kali pertama ia dikabari proyek Cinta Dua Dunia ketika masih single alias belum pacaran dan menikah. Kini statusnya kembali single namun punya satu anak.

“Ini proyek dari dulu banget. Dari waktu aku gadis, menikah, bunting, sampai sekarang sudah jadi single mom ha ha ha! Tetap mau karena ceritanya menarik, genrenya fantasi. Unik banget. Pas aku baca, skripnya memang menarik,” ia mengenang.

 

6 dari 7 halaman

5. Latihan Koreografi dan Tarung

Caitlin Halderman menjelaskan, sebelum syuting Cinta Dua Dunia, pemain tak hanya menjalani reading naskah tapi juga workshop fighting atau koreografi tarung. Ini menantang sekaligus menyenangkan.

“Selain reading (untuk mendalami karakter) ada workshop adegan fighting di sini. Kami menjalani workshop koreografi tarung juga,” Caitlin Halderman membeberkan kepada awak media.

 

7 dari 7 halaman

Tahun Lalu Tes Kamera Tapi...

Manoj Punjabi membocorkan, serial Cinta Dua Dunia dijadwalkan tayang akhir 2024 atau awal 2024. Sebenarnya, Cinta Dua Dunia hampir diproduksi tahun lalu. Tes kamera telah dilakukan namun Manoj Punjabi memberi sejumlah catatan.

“Sudah syuting tapi hasilnya saya enggak suka. Jadi kami ganti. Saya enggak mau hasil akhir serial ini terlihat konyol atau enggak believable. Ceritanya harus terkoneksi dengan penonton. Kalau sudah dapat formula baru, pemainnya tepat, bakal jadi sih,” pungkas Manoj Punjabi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini