Sukses

Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 Sukses Besar dan Meriah, Rayakan Persahabatan antar Negara

Festival ke-6 Dragon Boat Festival menjadi ajang adu keterampilan, kecepatan, sekaligus merayakan persahabatan dan budaya internasional.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 telah sukses diselenggarakan dengan penuh kegembiraan dan antusiasme di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 13 Juli 2024.

Festival ke-6 Dragon Boat Festival ini tidak hanya menjadi ajang adu keterampilan dan kecepatan, tetapi juga merayakan persahabatan dan budaya internasional.

Acara yang memeriahkan perayaan hari jadi Ibukota DKI Jakarta ini dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri. Tim-tim dayung dari berbagai negara menunjukkan performa terbaik mereka dalam kompetisi yang sengit dan penuh semangat.

Tahun ini, pemenang utama dari kategori internasional adalah Tim Dragon Warriors dari Filipina, yang berhasil meraih kemenangan dengan catatan waktu yang mengesankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menampilkan Berbagai Hiburan Menarik

Selain pertandingan yang menegangkan, festival ini juga menampilkan berbagai hiburan menarik seperti beach aerobic, pertunjukan musik tradisional dan modern, tarian, serta bazar kuliner yang menggugah selera.

Para pengunjung menikmati suasana yang meriah dan berkesan, serta mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat budaya Indonesia.

Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor, peserta, relawan, dan pengunjung yang telah membuat Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 menjadi acara yang sukses dan tak terlupakan.

"Kami berharap dapat menyambut Anda kembali pada festival tahun depan dengan semangat yang sama," begitu disampaikan perwakilan panitia, mengutip keterangan tertulis yang kami terima, baru-baru ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Kata Ketua Umum PODSI DKI

Ketua Umum PODSI DKI, Wibowo Suseno Wirjawan menyampaikan, "Kami sangat bangga dengan kesuksesan Jakarta International Dragon Boat Festival 2024. Acara ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang merayakan kebersamaan dan keragaman budaya. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini."

Ia melanjutkan, "Saya berharap kegiatan JlDBF 2024 ini menjadi kegiatan positif yang dapat memfasilitasi pencinta olahraga dayung dan para komunitas untuk bisa membantu PODSI DKI Jakarta dalam memasyarakatkan olahraga dayung lebih luas disamping mencari bibit-bibit atlet muda berbakat."

"PODSI DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada Klub Dayung Bahtera yang telah konsisten menyelenggarakan event ini, juga berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta, Dispora DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Utara, KONI, Para Komunitas, dan Para Sponsor yang dengan setia terus mensupport kegiatan Dragon Boat Festival di Jakarta," pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Klub Dayung Bahtera

Klub Dayung Bahtera berdiri pada tahun 2006, yang awal pendiriannya bertujuan untuk mencari dan melatih bibit-bibit muda sebagai atlet di bawah pengawasan Pengprov PODSI DKI.

Resmi terdaftar pada 2016, Klub Dayung Bahtera kemudian bertanggung jawab dalam proses pendidikan dan pelatihan atlet muda untuk mewakili DKI Jakarta dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Hingga saat ini, Klub Dayung Bahtera telah mencetak atlet-atlet muda berprestasi yang sudah bertanding dan memenangkan berbagai kejuaraan bergengsi seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Klub Dayung Bahtera merupakan rekan penyelenggara Jakarta Dragon Boat Festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.