Sukses

Nikita Mirzani Kritik Wanda Hara yang Memakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki, Tetap Doakan Jadi Lelaki Seutuhnya

Nikita Mirzani juga mendorong agar masalah cadar yang dikenakan Wanda Hara di kajian Ustaz Hanan Attaki ini tak diperpanjang.

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hara sedang menjadi sorotan publik setelah dirinya ikut hadir dalam kajian yang dipimpin oleh Ustaz Hanan Attaki. Pasalnya, fashion stylist ini merupakan seorang pria yang mengenakan busana muslim wanita lengkap dengan cadar. Alhasil, ia menuai kontroversi dan kritik pedas.

Penampilan Wanda memakai cadar terungkap melalui foto-foto yang diunggah di berbagai akun media sosial. Dari foto-foto unggahan tersebut, terlihat bahwa kajian Ustaz Hanan Attaki juga dihadiri oleh anggota Keluarga Andara seperti Syahnaz Shadiqah, Nagita Slavina, Nisya Ahmad hingga Gya Shadiqah.

Ustaz Hanan Attaki dan tim merespons kontroversi yang sedang terjadi sosok dibalik cadar tersebut dengan permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya @hanan_attaki.

Menanggapi yang sedang viral. Mohon maaf ketika acara berlangsung, kami sebagai panitia dan Ustaz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa yang ada dibalik cadar.” tutur Hanan Attaki di Instagram pribadinya, dikutip dari Liputan6.com, pada Senin (22/7/2024).

Tim Ustaz Hanan Attaki baru mengetahui sosok di balik cadar tersebut bernama Wanda Hara setelah foto-fotonya tersebar di berbagai platform media sosial. Karena hal ini, untuk menghindari kesalahan yang sama tim dari Ustaz Hanan Attaki akan lebih selektif dan memperketat saat regsitrasi.

Setelah kejadian kontroversial ini tersebar, aktris ternama Tanah Air Nikita Mirzani ikut buka suara dan menasihati Wanda Hara melalui unggahan video di Instagram-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikita Mirzani Buka Suara

Nikita mengingatkan bahwa Wanda Hara mutlak salah, karena memakai pakaian muslimah di barisan perempuan.

Wanda Hara, kali ini lo harus sadar kalau lo tuh salah. Kajian atau pengajian itu bukan cosplay lo bisa menjadi perempuan pakai cadar ada di tengah-tengah perempuan, barisan perempuan. Enggak, enggak gitu  konsepnya. Yang benar harus dibenarkan yang salah harus disalahkan.” ucap Nikita Mirzani.

3 dari 4 halaman

Masalah Selesai

Tak lama kemudian, ibu dari tiga anak itu mengatakan bahwa Wanda sudah mengakui perbuatannya yang salah. Nikita melakukan sesi video call dengan Wanda yang ditemani oleh Nagita Slavina yang secara terbuka sudah meminta amaf kepada publik dan meminta untuk para netizen bahwa permasalahan tersebut telah usai.

Guys, udah ya jangan diperpanjang lagi soal Wanda Hara. Dia sudah mengakui kesalahannya yang penting dia sudah ngakuin kesalahannya, cukup. Ini jadi pelajaran buat Wanda Hara ya, di doain aja semoga Wanda Hara bisa menjadi laki-laki sejati seutuhnya, dah,” kata Nikita Instagram Story-nya, pada Senin (22/7/2024).

Soalnya gua juga udah video call sama Wanda, dia sudah bener mengakui dia salah, tadi dia juga sedih. Yasudah gua juga bilang sama Wanda yauda. Teruslah berkarya teruslah menjadi stylish nomor satu di Indonesia, wanda love you.” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Nasihat Nikita

Terlepas dari reaksi dari aktris berusia 38 tahun itu, juga menasehati bagi siapapun memiliki rupa yang sama seperti Wanda Hara diluar sana untuk tetap ingat segala bentuk tubuh yang diubah sejatinya tetap memiliki kepribadian sebagai laki-laki.

Sebenernya ini bukan pelajaran untuk Wanda Hara aja. Tapi Wanda Hara very gentleman sudah meminta maaf ke masyarakat Indonesia, sudah jangan di perpanjang lagi ya," kata dia 

Ia juga mengingatkan bahwa ini adalah pelajaran bagi pria yang berdandan layaknya perempuan. “Ya mau pakaian perempuan kek, mau berdandan kek, terserah. Tapi untuk urusan agama jangan dimain-mainkan. Gua juga pendosa gua juga, ga seutuhnya paham tentang agama. Tapi gua enggak akan pernah mainin agama yang gua anut dan gua percaya," ia menutup pernyataannya. 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.