Sukses

Audi Kirana Anak Feni Rose Remake Lagu Seberkas Cahaya Milik Nike Ardilla, Akui Sempat Deg-degan

Putri bungsu presenter Feni Rose, Audi Kirana, memperkenalkan karya terbaru di karir musiknya. Audi membawakan kembali single hits "Seberkas Sinar" ciptaan Deddy Dores, yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla di 1989.

Liputan6.com, Jakarta - Putri bungsu presenter Feni Rose, Audi Kirana, memperkenalkan karya terbaru di karir musiknya. Audi membawakan kembali single hits "Seberkas Sinar" ciptaan Deddy Dores, yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla di 1989.

Bukan tanpa sebab Audi Kirana memilih membawakan lagu lagu tersebut. Sebagai pecinta musik klasik rock, Audi mengaku teringat dengan lagu favoritnya yang berjudul "Still Loving You" milik Scorpion. Terlebih, ia merasa dekat dengan pesan yang terkandung dalam lagu "Seberkas Sinar".

"Awalnya mami yang kasih tahu lagu lagu Nike Ardilla. Lagu Seberkas Sinar memang aku suka, karena ingatkan aku sama lagunya Scorpion. Karena waktu itu aku dengerin, aku lagi suka banget sama Scorpion," ujar Audi di Kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

"Ini bukan lagu Nike Ardilla yang aku dengar pertama kali. Pertamanya Bintang Kehidupan. Tapi yang aku bilang tadi, aku teringat lagi lagu Scorpion dan dekat dengan makna lagunya," Audi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapatkan Restu Anak Deddy Dores

Membawakan kembali lagu "Seberkas Sinar", Audi telah mendapatkan restu dari Calvin Dores, anak dari mendiang Deddy Dores. Sebagai anak, Calvin penasaran lagu ciptaan mendiang ayahnya dinyanyikan oleh Audi.

"Saya nggak pernah memandang kecil orang. Saya yakin siapa pun dia punya potensi kalau berani membawakannya. Saya yakin pasti ada warna lain nih dari dia (Audi), saya juga penasaran nih," aku Calvin.

 

3 dari 4 halaman

Menghormati Versi Original

Audi mengaku sempat merasa beban membawakan lagu yang sudah sangat identik dengan legenda Nike Ardilla. Apalagi, ia sadar betul mendiang memiliki basis penggemar yang sangat kuat hingga sekarang ini.

"Ada lah (karena) karena dia kan legend. Aku tahu fans Nike Ardilla kuat banget. Jadinya ya mencoba untuk menghormati lagu versi originalnya. Tapi aku juga mencoba lagu ini menjadi aku banget," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Streaming Sejak 18 Juli 2024

Dibalut musik yang berbeda, lagi Seberkas Sinar versi Audi Kirana sudah bisa dinikmati di seluruh layanan streaming sejak 18 Juli 2024. Melengkapi single tersebut, Audi juga menghadirkan video klip yang disutradari oleh Giannirma Gavrila Herman.

"Aku berharap upaya interpretasi ini bisa diterima, baik oleh fans Nike maupun publik yang lebih luas," Audi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.