Sukses

Wanda Hara Diadukan ke Polisi, Buntut Pakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Ulah Wanda Hara mengenakan cadar saat menghadiri pengajian Ustaz Hanan Attaki berbuntut panjang. Wanda Hara dilaporkan pengacara Muhammad Rizky Abdullah atas dugaan penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Ulah Wanda Hara mengenakan cadar saat menghadiri pengajian Ustaz Hanan Attaki berbuntut panjang. Wanda Hara dilaporkan pengacara Muhammad Rizky Abdullah atas dugaan penistaan agama.

Belakangan Wanda Hara memang menjadi sorotan usai menghadiri kajian Ustadz Hanan Attaki. Sebab, Wanda yang berjenis kelamin laki-laki, mengenakan pakaian muslimah dan becadar, dan duduk di shaf khusus wanita.

"Saya Muhammad mengatasnamakan pribadi dan juga mengatasnamakan umat Muslim, beserta tim hukum Muslim yang merasa sakit hati yang merasa tersinggung atas kelakuan saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara," kata Rizky di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/7/2024).

"Bahwa diduga Wanda Hara sudah melakukan tindak pidana penistaan agama Islam," Rizky menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanda Hara Sudah Minta Maaf

Wanda Hara diketahui sudah membuat permohonan maaf atas kelakuannya itu. Namun menurut Rizky, hal itu tidak mengugurkan aspek hukum yang berlaku, sekaligus dapat menjadi pelajaran bagi semua orang.

"Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial dan ini bukan hanya sekedar bicara tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara saja. Tapi ini bentuk pelajaran bagi mereka yang mempunyai penyakit sejenis seperti Irwansyah tersebut," jelas Rizky.

 

3 dari 4 halaman

Mempertanyakan Sikap Artis

Rizky juga mempertanyakan sikap sejumlah artis yang berfoto dengan Wanda Hara di kajian itu. Ia menilai, mereka seolah melakukan pembiaran terhadap Wanda yang mengenakan cadar.

"Itu menjadi catatan kita bersama bahwasanya kenapa circle mereka para artis, apalagi ada yang sudah berhaji kemarin, kenapa didiamkan. Karena ketika si Irwansyah atau Wanda Hara ini pakai cadar dan hadir hadir di kajian ustad Hanan dan duduk di tempat perempuan, pasti sepengetahuan dari pada artis-artis tersebut," urai Rizky.

 

4 dari 4 halaman

Artis Bakal Ikut Dilaporkan

Menurut Rizky, bukan tidak mungkin jika laporannya diterima, para artis itu akan dilibatkan dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

"Bila LP kita ini diterima akan dilakukan pengembangan penyelidikan penyidikan dan seterusnya, bisa jadi artis yang terlibat di sana itu juga terlibat terhadap (keberadaan Wanda Hara di shaf perempuan). Karena dia tahu dia mendukung dia support," ucap Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini