Sukses

6 Potret Krisdayanti Berkebaya Merah Rayakan Hari Kebaya Nasional, Dapat Kecup Mesra dari Raul Lemos

Krisdayanti menyorot kebaya warisan nenek moyang. Bukan hanya untuk rayakan Hari Kartini karena kebaya kini punya “tanggal lahir” sendiri untuk diperingati.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia merayakan Hari Kebaya Nasional setiap tanggal 24 Juli. Sejumlah artis Tanah Air merayakan dengan berkebaya, kemarin. Salah satunya, Krisdayanti yang menyala dengan kebaya merah.

Sang diva menyorot kebaya salah satu warisan nenek moyang. Kini, kebaya bukan hanya dipakai untuk merayakan Hari Kartini. Mengingat, kebaya sudah punya “tanggal lahir” sendiri untuk diperingati.

Jelas, ini bukan kali pertama Krisdayanti berkebaya. Netizen selalu takjub saat pelantun “Menghitung Hari” tampil berkebaya lengkap dengan selendang, sanggul, dan jarit sebagai bawahan.

Salah satu momen memperlihatkan Krisdayanti yang berkebaya merah dapat kejutan dari Raul Lemos. Kecup mesra mendarat dikeningnya. Merayakan Hari Kebaya Nasional 2024, laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 potret Krisdayanti tampil cetar dengan kebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. KD Menyala dengan Kebaya Merah

Mengenakan kebaya rilisan lini busana Fimela Collection, Krisdayanti memperingati Hari Kebaya Nasional dengan menghadiri beragam acara dari pagi sampai malam.

Penampilannya disempurnakan dengan dua bunga berkelopak merah yang “menancap” di bawah sanggul plus selendang menggantung di pundak kanan. Cantik paripurna!

 

3 dari 7 halaman

2. Pose Bareng Ibunda Terkasih

Sejumlah foto berkebaya merah diunggah Krisdayanti di akun Instagram terverifikasi. Salah satu unggahan di Instagram Stories, menampilkan KD dan ibunda, Rachma Widadiningsih.

Rachma tampil elegan dengan atasan batik lengan panjang berwarna dasar ijas dipadu kerudung putih motif floral. Diunggah Rabu (24/7/2024), keduanya tersenyum semringah.

 

4 dari 7 halaman

3. Untuk Para Wanita Indonesia

Menghadiri acara di kampung halaman, Batu, Malang, Jawa Timur, Krisdayanti menyelamati wanita Indonesia yang merayakan Hari Kebaya Nasional sembari menyinggung Hari Kartini.

“Selamat hari kebaya nasional 2024 untuk para wanita Indonesia. Sejarah telah membuktikan bahwa, para wanita mengenakan kebaya dengan beragam warna dan motif di setiap peringatan Hari Kartini,” cuit KD.

 

5 dari 7 halaman

4. Warisan Budaya Tak Benda

Mengulas kebaya sebagai warisan budaya, Krisdayanti mengajak publik menjaganya agar tetap lestari. Pemilik album Sayang dan Cahaya menyebut Pemerintah tengah mengajukan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke PBB.

Pemerintah Indonesia telah mengajukan kebaya sebagai warisan budaya tak benda UNESCO lewat mekanisme single nominations. Semangat melestarikan budaya berkebaya,” Krisdayanti menambahkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Kecup Mesra Raul Lemos

Krisdayanti dan kebaya adalah kombinasi yang tak pernah gagal. Penampilannya dalam sebuah acara off-air menyita perhatian publik. Makin mencuri perhatian kala Raul Lemos datang memberi kejutan.

Memang suka iseng deh. Amor muncul setelah drama bilang enggak datang. Sibuk heeem,” cetus Krisdayanti menyertai sejumlah potret bersama Raul Lemos di sebuah acara, via Instagram Stories. Sweet banget.

 

7 dari 7 halaman

6. Disebut Anggun Karismatik

Tak hanya selebritas Tanah Air, netizen pun mengakui aura Krisdayanti meletup saat tampil berkebaya. “Selalu suka liat Mimi berkebaya, kata orang Jawa: luwes,” netizen dengan akun Alen*** memuji.

Gemmi ini kalau pakai kebaya pakai pakem. Bukan asal pakai kebaya saja. Jadi beliau mengenakan kebaya juga dengan aturannya. Jadi terlihat anggun karismatiknya,” @tri**** mencuit. Setuju sih!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.